Bunuh Burung Terancam Punah, 2 Pria Mabuk jadi Bulan-bulanan Warga

TrubusNews
Syahroni | Followers 2
13 Agu 2019   22:30

Komentar
Bunuh Burung Terancam Punah, 2 Pria Mabuk jadi Bulan-bulanan Warga

Burung capercaillie yang terancam punah. (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Kerumunan warga yang emosi menyerang dua pria yang diduga membunuh capercaillie, jenis burung yang terancam punah, di Jerman selatan. Kedua orang itu beralasan, burung itu telah mengancam mereka dan mereka hanya membela diri.

Dua pria Jerman itu diduga memukuli capercaillie yang langka sampai mati dengan botol pada Sabtu sore, ketika sedang dalam perjalanan pulang dari sebuah pesta, kata polisi di kota Titisee-Neustadt, dilansir dari AFP.

Kedua korban yang berusia 20 dan 22 itu diketahui tengah mabuk pada saat kejadian yang diduga terjadi di wilayah Blackforest di selatan negara itu.

Kedua pria itu memberi tahu polisi bahwa burung itu sebelumnya mengancam mereka dan bahwa mereka hanya membela diri. Namun, warga marah dan menyerang orang-orang itu, menurut sebuah laporan yang dikeluarkan oleh polisi. 

Kerumunan yang marah memukuli para pembunuh burung yang dicurigai dan menuangkan bir ke atas mereka, sebelum menahan keduanya sampai polisi tiba. Polisi sedang menyelidiki beberapa orang yang terlibat dengan dugaan menyebabkan cedera tubuh dan kejahatan lainnya.

Risiko kepunahan

Capercaillie beresiko punah di Jerman dan di tempat lain di Eropa. Pertemuan dengan manusia tidak jarang di daerah berbukit di mana burung hidup dan jantan dikenal sangat teritorial. Saat ini ada rencana aksi khusus di Black Forest Jerman untuk menstabilkan populasi spesies. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: