Pola Cuaca 'Cincin Api' Diprediksi Akan Menyebabkan Berbagai Bencana di Amerika

TrubusNews
Syahroni | Followers 2
13 Agu 2019   21:30

Komentar
Pola Cuaca 'Cincin Api' Diprediksi Akan Menyebabkan Berbagai Bencana di Amerika

Perkiraan suhu tinggi di Amerika Serikat, Selasa (13/8). (Foto : Doc/ The Washington Post)

Trubus.id -- Dari cuaca yang sangat panas di Selatan hingga badai hebat di timur dan Atlantik Tengah, pola cuaca cincin api akan membawa bahaya musim panas ke lebih dari 40 juta orang Amerika di bagian pertama minggu ini seperti dilansir The Washington Post, Selasa (13/8).

Peringatan panas terbentang lebih dari 1.000 mil dari San Angelo, Texas, ke Jacksonville, Florida, wilayah di mana indeks panas bisa mencapai 110 derajat Fahrenheit (43 derajat Celsius) di titik-titik tersebut.

Daerah yang terletak di bawah punggungan besar bertekanan tinggi akan terpanggang. Sementara angin searah jarum jam di sekitar tepian tinggi akan melontarkan badai berkala besar di sekitar pinggirannya. Bagi mereka yang berada di tepi, ini adalah pukulan berantai - pengaturan yang dimulai untuk beberapa orang dengan panas dan kelembaban yang menekan, dan bisa diakhiri dengan badai yang merusak.

Suhu Panas

Cuaca panas sedang menunggu untuk orang-orang di lebih dari selusin negara bagian, kubah panas mulai dari koridor I-35 di Texas sampai ke Pantai Timur.

Di Dallas, merkuri diperkirakan melonjak hingga 103 derajat F (39 derajat C) pada hari Selasa (13/8) ini, suhu terpanas di sana sejak Juli tahun lalu. Bandara Internasional Dallas / Fort Worth mencapai tanda abad pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu berikutnya.

Rata-rata tinggi suhu untuk sepanjang tahun ini adalah sekitar 96 derajat F (36 derajat C). Di Galveston, indeks panas tetap di atas 100 derajat selama 41 jam yang mengejutkan akhir pekan lalu, kondisi gerah tanpa henti bahkan di tengah malam.

Orange, Texas, memulai minggu kerjanya dengan nada yang tidak terlalu menyenangkan. Indeks panas telah melonjak hingga 111 derajat sebelum jam 9 pagi, berkat titik embun ekstrim 83 derajat. Istilah meteorologi teknis untuk itu adalah "yuck."

Yang membedakan gelombang panas ini dari yang lain adalah kelembaban, yang menghambat kemampuan orang untuk mendinginkan diri melalui keringat. Titik embun yang tinggi sebagian dapat dilacak ke suhu air Teluk Meksiko yang mencapai beberapa derajat di atas rata-rata luas cekungan. (Itu juga sesuatu yang harus diwaspadai saat kita memasuki musim badai yang lebih dalam.)

Namun, panasnya tidak terbatas di Gulf Coast saja. Kota Oklahoma mencapai 103 derajat pada hari Sabtu dan 102 pada hari Minggu. Bandara Dunia Will Rogers diatur ke atas 100 derajat lagi pada hari Senin, menandai tiga hari pertama dari 100 derajat hari di sana sejak 2017.

Jika Anda ingin mengalahkan panasnya, pergilah ke utara! Boston harus menikmati 76 derajat penyegaran pada Selasa, sambutan selamat datang pada bulan terhangat yang pernah tercatat. Pada hari Rabu, area titik embun yang menyegarkan di 40-an atas hingga hampir 50 derajat akan menyaring selatan dari Kanada, membawa rasa awal yang nyaman dari udara musim gugur.

Badai

Di mana dua massa udara yang sangat berbeda ini berbenturan, badai hebat sedang dalam perkiraan. Beberapa ahli meteorologi menyebut mereka "pelari punggungan," karena mereka didorong di sekitar tepi penghalang tinggi, seperti yang diterpantau di Selatan.

Dengan panas dan kelembaban yang berlimpah untuk masuk, badai ini bisa membuat pukulan, terutama di daerah DC pada hari Selasa. Pusat Prediksi Badai telah menempatkan sebagian Atlantik Tengah, termasuk Washington, Philadelphia dan Baltimore, di bawah "risiko yang meningkat" untuk cuaca buruk Selasa.

Kategori ini tidak sering dikeluarkan untuk ancaman badai Pantai Timur sehari penuh. Ini menggarisbawahi potensi untuk Selasa untuk menampilkan peristiwa parah high-end untuk wilayah Washington. Angin dan hujan es yang merusak mungkin terjadi, tetapi beberapa supercell dengan risiko tornado rendah dapat berputar di sepanjang bagian depan yang hangat.

New Jersey berada di zona yang harus jadi sorotan juga. Wilayah ini sudah mengalami delapan tornado tahun ini, sangat tidak biasa untuk negara bagian yang rata-rata tahunannya dua.

Banjir

Di sisi utara ketinggian, beberapa risiko banjir mungkin terjadi di mana badai dapat melatih di wilayah yang sama. Total curah hujan 24 jam 7,21 inci direkam oleh pengamat cuaca di sisi timur St. Louis pada Senin pagi, sementara jumlah lainnya yang mencapai 4 inci diukur di dekatnya.

Peringatan banjir bandang dikeluarkan untuk St. Louis awal Senin, dengan lebih dari tiga inci jatuh hanya dalam 90 menit.

Risiko banjir diperkirakan akan berkurang ketika sistem berjalan ke timur, tetapi masih ada sesuatu yang harus diperhatikan - terutama Selasa malam di New Jersey dan melihat tepat di selatan area metro Kota New York, tergantung pada bagaimana aktivitas badai berevolusi. Pusat Prediksi Cuaca telah memasukkan banyak daerah di bawah sedikit risiko curah hujan yang berlebihan.

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: