SPG-SPG Cantik Pastikan Sapi di Mall Hewan Kurban Bebas Masalah Kesehatan

TrubusNews
Syahroni | Followers 2
01 Agu 2019   22:30

Komentar
SPG-SPG Cantik Pastikan Sapi di Mall Hewan Kurban Bebas Masalah Kesehatan

Sapi di mall hewan kurban haji Doni diperiksa kesehatannya secara rutin. (Foto : Trubus.id/ Syahroni)

Trubus.id -- Jelang hari raya Idul Adha, pedagang hewan kurban mulai menjamur di pelosok wilayah. Berlomba-lomba mereka menjajakan dagangannya. Namun demikian, yang patut jadi perhatian para calon pembeli tentunya adalah kelayakan dan kesehatan hewan kurban itu sendiri. 

Mall Hewan Kurban milik Haji Doni di Jalan Akses UI, Kelapa Dua, Depok pun sadar akan pentingnya hal itu. Karenanya, mereka selalu memprioritaskan kesehatan dan kelayakan hewan kurban yang mereka jual. Secara berkala, hewan kurban di tempat mereka diperiksa oleh dokter hewan. Catatan kesehatannya pun tertata rapi dalam sebuah aplikasi khusus yang mereka buat. Catatan ini pun selalu ditampilkan ke calon pembeli oleh 4 SPG cantik yang menjadi ikon Mall Hewan Kurban Haji Doni ini.

Audy, salah satu SPG di Mall Hewan Kurban Haji Doni tengah memberi makan sapi dagangannya. (Foto: Trubus.id/ Syahroni)

Audy, salah satu SPG di Mall Hewan Kurban Haji Doni mengatakan, semua sapi yang ada di tempatnya diperiksa berkala baik itu saat berada di showroom mereka maupun di lokasi penampungan.

"Pemeriksaan sapi di sini dilakukan seminggu sekali. Yang diperiksa mulai dari kesehatan, kelayakan untuk dijadikan hewan kurban, dan ada tidaknya cacat dari sapi itu sendiri," terang gadis cantik itu kepada Trubus.id belum lama ini.

Audy yang sehari-harinya bekerja di salah satu unit usaha Haji Dony yang menangani jual beli property menerangkan, di Mall Hewan Kurban Haji Doni, tersedia beragam jenis sapi yang terjamin kesehatannya. Mulai dari sapi limosine, sapi bali, sapi madura, sapi kupang, brahma hingga wagyu.

Harga yang ditawarkan pun cukup bervariasi. Mulai dari Rp14 juta untuk sapi kupang seberat 200 kg, hingga sapi limosine seharga 175 juta yang memiliki berat 1,3 ton. Untuk sapi Wagyu sendiri, harga yang dipatok Rp120-155 juta tergantung bobotnya.

SPG-SPG cantik yang siap melayani pembeli. (Foto: Trubus.id/ Syahroni)

"Sapi-sapi ini hasil ternakan sendiri milik Haji Doni di kawasan Tapos, Bogor. Penggemukannya di Cisalak, Bogor. Jadi terjamin kesehatannya. Soalnya diperiksa secara berkala oleh dokter hewan terpercaya. Ada juga sih sapi yang dari luar seperti sapi kupang dan bali. Tapi di penampungan juga diperiksa dulu sebelum dijual lagi," terang Audy.

Selama di Showroom hingga hari raya Idul Adha, sapi-sapi di Mall Hewan Kurban Haji Doni juga diperlakukan dengan baik. Mulai dari pakan hingga vitaminnya terus diperhatikan agar kesehatannya terjaga.

Data kesehatan dan ketersediaan sapi dalam aplikasi yang akan dipaparkan para SPG cantik di Mall Hewan Kurban kepada pembeli. (Foto: Trubus.id/ Syahroni)

"Sapi-sapi di showroom ini setiap hari diberi pakan rumput segar, jerami dan konsentrat. Minumnya juga molasis. Jadi tetap segar dan sehat," terang Karyadi, kepala kandang di Mall Hewan Kurban Haji Doni. 

Karena pemeliharaan ekstra yang telah mereka lakukan, Haji Doni pun berani memberikan garansi all risk terhadap sapi-sapi yang mereka jual. Servis lainnya, hewan kurban juga diantar gratis ke lokasi tujuan pembeli meski wilayah penjualan mereka sampai ke Indramayu, Cirebon, bahkan Jogjakarta. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: