Gubernur Jawa Barat Minta Warga Tak Sebar Hoaks Gunung Tangkuban Parahu

TrubusNews
Astri Sofyanti
27 Juli 2019   21:00 WIB

Komentar
Gubernur Jawa Barat Minta Warga Tak Sebar Hoaks Gunung Tangkuban Parahu

Debu tebal usai erupsi Gunung Tangkuban Parahu, Jumat (26/7/19). (Foto : Dok. BNPB)

Trubus.id -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta seluruh warga khususnya yang tinggal di Kabupaten Bandung Barat untuk tidak panik dan mudah terpengaruh oleh isu yang tidak bisa dipertangungjawabkan bebenarannya (hoaks) terkait erupsi Gunung Tangkuban Parahu. Selain itu, dirinya meminta jangan ada warga yang menyebarkan hoaks sehingga meresahkan masyarakat.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengaku telah berkoordinasi dengan semua elemen untuk memastikan kondisi terkini aktivitas Gunung Tangkuban Parahu.  

“Saya mendapati kabar tentang situasi Tangkuban Perahu, erupsi lokal tapi asapnya mulai terasa ke Lembang. Saya sudah koordinasi BNPD minta untuk berkoordinasi dengan level desa, lurah, kecamatan. Safety harus diutamakan,” kata Emil melalui siaran pers, Sabtu (27/7).

Baca Lainnya : PVMBG Sebut Gunung Tangkuban Parahu Masih Berpotensi Erupsi

Selain itu, Kang Emil juga meminta masyarakat ataupun wisatawan untuk tidak mendekati gunung Tangkuban Parahu. Ia juga mengingatkan masyarakat agar selektif dalam mencerna informasi khususnya di sosial media.

“Harap bersabar dulu dan saya minta untuk tidak panik,” katanya.

Sementara itu, warga Lembang, Kabupaten Bandung Barat yang letaknya berada di sekitar Gunung Tangkuban Parahu juga sempat khawatir dengan hoaks yang ada di media sosial tentang erupsi Gunung Tangkuban Parahu. [NN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: