Waspada, Kota Medan Berpotensi Dilanda Hujan Beberapa Hari ke Depan

TrubusNews
Reza Perdana | Followers 2
26 Juli 2019   20:30

Komentar
Waspada, Kota Medan Berpotensi Dilanda Hujan Beberapa Hari ke Depan

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Dalam beberapa hari ke depan, Kota Medan, diperkirakan akan mengalami hujan sedang hingga lebat pada saat sore dan malam hari. Terkait hal ini, Balai Besar Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BBMKG) Wilayah I Medan mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada.

Kepala Bidang Informasi dan Data BMKG Wilayah I Medan, Syahnan menjelaskan, secara umum di daerah Sumatera Utara (Sumut) masih mengalami musim kemarau. Namun, sebagian wilayah juga mengalami hujan lokal. Hal ini karena faktor regional.

“Untuk wilayah Indonesia bagian Barat, terutama Sumut, masih terdapat pertemuan angin, pertemuan massa udara, dan belokan angin, serta udara basah masih bertumpuk, sehingga sering terjadi hujan lokal,” kata Syahnan, Jumat (26/7).

Sedangkan untuk di daerah pinggir pantai, selama dua hari ke depan diperkirakan masih berpotensi hujan karena adanya pertumbuhan awan-awan hujan. Seperti Pantai Timur Sumatera tidak terlalu besar potensi hujannya.

“Untuk di daerah pantai Barat, potensi hujan masih besar,” terangnya.

Terkait kondisi tersebut BBMKG Wilayah I Medan mengimbau kepada masyarakat, baik yang berada di perkotaan dan di kawasan pegunungan untuk selalu mewaspadai hujan, terutama yang berada di daerah bantaran sungai.

“Mengingat curah hujan di pegunungan beberapa hari ke depan juga cukup tinggi. Untuk masyarakat di daerah pegunungan juga agar waspada terhadap tanah longsor,” Syahnan menandaskan. [RN]
 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: