Gajah Jinak di Aceh Lahirkan Bayi Kedua, Netizen Diminta Pilihkan Nama

TrubusNews
Astri Sofyanti
24 Juli 2019   17:30 WIB

Komentar
Gajah Jinak di Aceh Lahirkan Bayi Kedua, Netizen Diminta Pilihkan Nama

Gajah jinak bernama Suci bersama bayi yang baru dilahirkan di CRU Alue Kuyun, Kabupaten Aceh Barat, Aceh, Rabu (24/7/19) (Foto : Dok BKSDA Aceh)

Trubus.id -- Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh menyatakan seekor gajah jinak yang berada di Convertation Respon Unit (CRU) Alue Kuyun, Kabupaten Aceh Barat, Aceh, melahirkan bayi keduanya.

Kepala BKSDA Aceh, Sapto Aji Prabowo mengungkapkan bayi gajah ini lahir dalam kondisi sehat, dengan berat 70 kilogram, panjang 100 sentimeter dan lebar 90 sentimeter. Bayi gajah tersebut lahir dari induk bernama Suci yang berusia 30 tahun.

“Bayi gajah ini lahir tadi pagi pukul 07.00 WIB,” kata Sapto Aji di Aceh, Rabu (24/7).

Baca Lainnya : Singapura Gagalkan Penyeludupan 8,8 Ton Gading Gajah Afrika

Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam Ekosistem mengusulkan dua nama untuk seekor bayi gajah yang lahir Rabu (24/7/19). Dirjen Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KSDAE) mengusulkan dua nama yakni Cut Nyak atau Boni. usulan dua nama tersebut akan disebar melalui  media sosial untuk di-vote oleh para netizen selama dua hari.

Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh akan mengusulkan kedua nama itu dan mengunggahnya di media sosial untuk dipilih oleh publik dalam periode jajak pendapat selama dua hari.

“Suara yang terbanyak akan dipilih sebagai nama untuk disematkan kepada bayi hajah tersebut,” tambahnya.

Setelah lahir dan untuk memastikan kondisinya, dokter hewan dari BKSDA dan Universitas Syiah Kuala langsung memeriksanya. Tim dokter hewan hanya memantau perkembangan si bayi gajah, kecuali diperlukan perawatan khusus, misalnya, karena sakit. Tetapi pada dasarnya perawatan terbaik ialah dari sang induk, karena si bayi akan mendapatkan sepenuhnya air susu induknya, sebagaimana bayi manusia. [NN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: