Gebyar Bunga 2019 Cetak Rekor MURI Pelaminan Terbuat dari 24 Ribu Bunga Mawar

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
23 Juli 2019   14:00

Komentar
Gebyar Bunga 2019 Cetak Rekor MURI Pelaminan Terbuat dari 24 Ribu Bunga Mawar

Pencatatan Rekor MURI pelaminan terbesar menggunakan 24 ribu kuntum bunga mawar, di Gebyar Bunga 2019, Selasa (23/7/19) (Foto : Astri Sofyanti/Trubus.id)

Trubus.id -- Pasar Bunga Rawa Belong di Jakarta merupakan pasar bunga terbesar se-Asia Tenggara yang mencakup 200 kios permanen dan 600 kios terbuka (lapak) yang menjual berbagai jenis bunga dan tanaman hias. Tahun 2019 ini, Pasar Bunga Rawa Belong kembali menggelar Gebyar Bunga yang ke-6 kalinya, dan makin istimewa dengan pencatatan rekor MURI pelaminan terbesar yang terbuat dari bunga mawar.

Selasa (23/7), Tim Museum Rekor Indonesia (MURI) akhirnya menyerahkan sertifikat MURI kepada seluruh pegiat bunga pasar bunga Rawa Belong. Rekor MURI diberikan karena berhasil menciptakan pelaminan bunga mawar terbesar dengan tinggi 4,5 meter dan lebar mencapai 14 meter yang memakai 24.000 kuntum bunga mawar. Bahkan tim MURI menyatakan pencapaian ekor ini juga pertama kalinya di dunia.

Baca Lainnya : Tak Hanya Cantik dan Wangi, 10 Manfaat Kesehatan Ini Juga Bisa Diperoleh dari Bunga Lily

"Pencatatan rekor MURI ini saya dedikasikan kepada seluruh pegiat bunga yang ada di Pasar Bunga Rawa Belong khususnya yang berkontribusi merangkai 24 ribu tangkai bunga mawar hampir 12 jam," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan (DKPKP) DKI Jakarta Darjamuni saat ditemui Trubus.id di Pasar Bunga Rawa Belong, Jakarta Barat, Selasa (23/7).

Sementara itu Istri Gubernur DKI Jakarta Feri Farhati yang turut menyaksikan penganugerahan rekor MURI ini mengatakan rasa syukurnya setelah terciptanya rekor MURI.

"Alhamdullilah, tahun ini kita kembali mengulang pencatatan rekor MURI pelaminan dengan hiasan bunga mawar terbanyak," ujarnya.

Baca Lainnya : Ini Trik Menanam Tabebuya, Bunga Cantik yang Menghiasi Kota Surabaya

Dirinya berharap kegiatan ini semakin menarik perhatian masyarakat khususnya ajang promosi Pasar Bunga Rawa Belong sebagai sentra bunga terbesar di Indonesia bahkan Asia Tenggara.

"Pasar Bunga Rawa Belong bisa menjadi destinasi wisata bagi masyarakat Jakarta," tandas Feri. [NN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: