Pasar Bunga Rawa Belong Gelar Gebyar Bunga 2019

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
23 Juli 2019   13:30

Komentar
Pasar Bunga Rawa Belong Gelar Gebyar Bunga 2019

Istri Gubernur DKI Jakarta Feri Farhati membuka Gebyar Bunga 2019 di Pasar Bunga Rawa Belong, Jakarta Barat, Selasa (23/7/19) (Foto : Astri Sofyanti/ Trubus.id)

Trubus.id -- Pasar Bunga Rawa Belong tahun ini kembali menggelar Gebyar Bunga 2019. Tema Gebyar Bunga tahun 2019 "Inovasi Kewirausahaan Florikultura di Era Milenial". Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Istri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Feri Farhati dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan (DKPKP) DKI Jakarta Darjamuni.

Berbagai kegiatan memeriahkan pelaksanaan Gebyar Bunga tahun ini seperti, lomba, kursus, pemecahan Rekor MURI Pelaminan yang dirangkai menggunakam 24.000 tangkai bunga mawar, pemilihan Putri Bunga 2019, dan sejumlah perlombaan menarik.

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Darjamuni dalam sambutannya mengatakan, tujuan digelarnya Gebyar Bunga 2019 ini juga menjadi salah satu ajang promosi, publikasi serta peningkatan agribisnis bunga dan juga tanaman hias di ibukota.

Baca Lainnya : Tak Hanya Cantik dan Wangi, 10 Manfaat Kesehatan Ini Juga Bisa Diperoleh dari Bunga Lily

"Bunga itu terkenal dengan Rawa Belong. Melalui semarak Gebyar Bunga 2019 ini mari kita gaungkan untuk lebih merawat lingkungan sekitar, dengan merawat lingkungan sekitar artinya kita juga ikit merawat ibukota. Gebyar Bunga juga sebagai ajang promosi Pasar Bunga Rawa Belong sehingga Pasar Rawa Belong lebih ramai dan bisa menjadi salah satu tujuan wisata di DKI Jakarta," kata Feri Farhati di Pasar Bunga Rawa Belong, Jakarta Barat Selasa (23/7).

Sejumlah kegiatan lain yang digelar di Gebyar Bunga 2019 adalah pemilihan Putri Bunga 2019. Pemilihan Putri Bunga 2019 ini bertujuan untuk mengenalkan potensi pertanian, khususnya bidang florikultura Indonesia kepada generasi muda. Pemilihan Putri Bunga 2019 diikuti oleh 31 peserta yang berasal dari kalangan mahasiswa dan pelajar dari lima wilayah kota dan satu kabupaten di DKI Jakarta. 

Baca Lainnya : Super Bloom, Fenomena Langka Saat Bunga Liar Bermekaran di Gurun California

"Setelah melewati tahapan seleksi awal, terpilih 10 finalis yang diberikan sejumlah pembekalan materi seperti self branding, public speaking, pengenalan aneka bunga nusantara, kelas merangkai bunga, dan program Dinas KPKP," jelas Darjamuni.

Selain pemilihan Putri Bunga 2019, kegiatan lain yang turut memeriahkan Gebyar Bunga 2019 dengan berbagai perlombaam seperti merangkai bunga, merangkai stick werk (bunga papan), kebersihan kios, dan juga tertib retribusi lapak dan kios. [NN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: