Sekelompok Wisatawan Temukan Sekitar 50 Bangkai Paus di Pantai Terpencil

TrubusNews
Syahroni
21 Juli 2019   10:00 WIB

Komentar
Sekelompok Wisatawan Temukan Sekitar 50 Bangkai Paus di Pantai Terpencil

Puluhan paus pilot bersirip panjang terbaring mati di sebuah pantai terpencil di Islandia. (Foto : David Schwarzhans via AP)

Trubus.id -- Setidaknya 50 paus mati ditemukan hanyut di pantai terpencil di Islandia oleh sekelompok wisatawan Kamis lalu. Pilot helikopter, David Schwarzhans dengan Reykjavik Helicopters mengatakan kepada The Associated Press bahwa ia, bersama beberapa penumpang, menghitung sedikitnya ada 50 paus pilot bersirip panjang yang hanyut di pantai Löngufjörur di Semenanjung Snaefellsnes di Islandia barat.

Dia mengatakan mungkin ada lebih banyak karena beberapa paus terdampar dikubur oleh pasir. Schwarzhans menyebutnya "pemandangan yang sangat menyedihkan."

Tidak jelas apa yang menyebabkan massa terdampar tetapi paus pilot diketahui melakukan perjalanan dalam jumlah besar yang bisa menjelaskan jumlah bangkai yang terlihat.

Dipercayai bahwa paus tersebut kemungkinan besar mati karena dehidrasi. Pantai tempat mamalia ditemukan sangat terisolasi karena tidak dapat diakses oleh mobil.

Ahli biologi kelautan Edda Elisabet Magnusdottir mengatakan kepada Iceland Monitor bahwa walaupun sulit untuk menjelaskan mengapa paus mendekati pantai, mereka kemungkinan mengalami disorientasi di perairan dangkal. Mereka menggunakan ekolokasi untuk menemukan satu sama lain dan lantai berpasir bisa membingungkan pod.

Laporan otopsi akan dilakukan untuk melihat berapa lama paus itu berada di sana. [RN]

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

Gubernur Bengkulu Ajak Seluruh Pihak Perkuat Kostratani

Peristiwa   04 Des 2020 - 13:49 WIB
Bagikan:          

Walikota Bogor Resmi Luncurkan Program Bogor Berkebun

Peristiwa   04 Des 2020 - 13:11 WIB
Bagikan: