3 Juta Galon Limbah Manusia Tumpah Karena Listrik Padam, Pantai di Puget Sound Ditutup

TrubusNews
Syahroni
21 Juli 2019   09:00 WIB

Komentar
3 Juta Galon Limbah Manusia Tumpah Karena Listrik Padam, Pantai di Puget Sound Ditutup

Pemadaman listrik di West Point Wastewater Treatment Plant di Seattle menyebabkan tumpahan sekitar 3 juta galon limbah di Puget Sound. (Foto : Washington’s Department of Ecology)

Trubus.id -- Pejabat negara bagian di Washington sedang menyelidiki insiden tumpahnya sekitar 3 juta galon limbah manusia atau tinja yang belum sempat diolah di Puget Sound hanya dalam waktu kurang dari 30 menit Jumat pagi.

Departemen Ekologi menegaskan bahwa pemadaman listrik menyebabkan kegagalan sistem pemompaan cadangan di West Point Wastewater Treatment Plant di Seattle menyebabkan tumpahan sekitar 3 juta galon limbah ke Puget Sound. Dampaknya, penutupan beberapa pantai dilakukan karena tingkat bakteri di dalam air. Limbah dialihkan ke pembuangan dekat Pantai Utara di Discovery Park.

Para pejabat mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa limbah itu "tidak dirawat" dan aliran besar terjadi hanya dalam 27 menit.

Di King County saja, sembilan pantai pada awalnya ditutup dan penduduk didesak untuk menghindari kontak air sampai pemberitahuan lebih lanjut. Pembaruan Jumat sore merevisi daftar menjadi hanya dua pantai di county.

Jefferson County mengeluarkan peringatan untuk Fort Worden State Park "karena tingginya tingkat bakteri tinja di dalam air."

Tiga pantai di Kitsap County juga akan tetap ditutup sampai Senin karena tumpahan limbah.

Sementara tidak jelas apa yang menyebabkan sistem pompa cadangan gagal, gangguan daya awal di pabrik itu disebabkan oleh lonjakan dan pemadaman listrik Seattle City Light, kata para pejabat King County. Lebih dari 10.000 orang terkena dampaknya.

Menurut Seattle City Light, lebih dari setengah gangguan di pabrik selama 17 tahun terakhir disebabkan oleh "tidak berfungsinya fasilitas listrik."

Departemen Ekologi Washington sedang menyelidiki insiden itu sebagai "pembuangan tidak sah" yang melanggar izin kualitas air negara bagian tersebut.

"Ekologi mengantisipasi mengambil tindakan penegakan hukum yang diperlukan setelah penyelidikan penuh."

Pemadaman listrik yang serupa terjadi Kamis di Pabrik Pengolahan Air Limbah Renton di King County selama sekitar 50 menit. [RN]

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          

7 Pesan Jokowi kepada Kabinet Indonesia Maju

Peristiwa   23 Okt 2019 - 17:58 WIB
Bagikan: