Gugah Kesadaran Masyarakat, BPBD Gorontalo Gelar Program Sekolah Siaga Bencana

TrubusNews
Syahroni | Followers 2
20 Juli 2019   23:00

Komentar
Gugah Kesadaran Masyarakat, BPBD Gorontalo Gelar Program Sekolah Siaga Bencana

BPBD Gorontalo menggelar program Sekolah Siaga Bencana di SMP Negeri 1 Limboto, Sabtu (20/7). (Foto : Doc/ ANTARA)

Trubus.id -- Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencanangkan program Sekolah Siaga Bencana di seluruh penjuru Indonesia. Program ini dilaksanakan terkait tingginya frekuensi bencana dan banyaknya potensi bencana di tanah air.

Saat ini program itu pun sudah banyak ditindaklanjuti di berbagai wilayah. Yah terbaru, dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

BPBD Kabupaten Gorontalo menjalankan program Sekolah Siaga Bencana di SMP Negeri 1 Limboto, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Sabtu (20/7). Kepala Pelaksana BPBD setempat, Sumanti Maku mengatakan, Sekolah Siaga Bencana adalah program berbasis sekolah dalam rangka membangun kesiapsiagaan masyarakat terhadap potensi bencana di Indonesia.

"Sekolah Siaga Bencana ini bertujuan untuk menggugah kesadaran seluruh unsur yang ada, baik individu maupun kolektif di sekolah dan lingkungannya agar memahami dan siap menghadapi bencana yang mungkin saja terjadi," ujarnya dilansir dari Antara.

Materi yg disampaikan adalah Penanganan Bencana, Mitigasi Bencana, Pencegahan dan Pengendalian Bahaya Kebakaran serta simulasi bencana (gempa bumi).

"Hal ini juga sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam menyiapkan seluruh elemen untuk selalu siap menghadapi bencana dan siap untuk selamat," katanya. [RN]
 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          

Mentan Amran: Mau Kaya, Jadi Petani!

Astri Sofyanti   Peristiwa
Bagikan:          
Bagikan: