Efek Gempa Bali, Siswa SD di Mataram Dipulangkan

TrubusNews
Astri Sofyanti
16 Juli 2019   11:31 WIB

Komentar
Efek Gempa Bali, Siswa SD di Mataram Dipulangkan

Ilustrasi gempa (Foto : Trubus.id)

Trubus.id -- Akibat gempa tektonik berkekuatan magnitudo 5,8 yang mengguncang Jembrana, Bali, Selasa (16/7.19) pukul 07:18:36 WIB, Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) merupakan salah satu wilayah yang turut merasakan gempa yang berpusat di Pulau Dewata tersebut. akibatnya semua siswa sekolah dasar (SD) yang berada di Kota Mataram, dipulangkan karena merasakan getaran gempa.

"Kebijakan ini kita ambil untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, dan antisipasi gempa susulan," kata Fitri salah seorang guru SDN 1 Mataram, mengutip Antaranews, Selasa (16/7/19).

Lebih lanjut Fitri menambahkan, saat memberikan kebijakan pulang lebih awal, para siswa tidak dibiarkan pulang begitu saja, melainkan diminta untuk menunggu jemputan dari orang tua masing-masing.

Setelah dipastikan sudah ada yang menjemput, barulah siswa diperbolehkan pulang, sedangkan siswa yang rumahnya berada dekat dari lingkungan sekolah, dipastikan dulu orang tuanya sedang berada di rumah atau tidak.

"Hal itu kita berlakukan untuk memberikan jaminan keamanan dan keselamatan kepada anak-anak," ucapnya lagi.

Saluna salah seorang siswa kelas III SDN 1 Mataram menuturkan bahwa ketika dirinya dan teman-teman lainnya merasakan guncangan gempa, semua siswa tengah berada di dalam kelas.

“Begitu gempa terjadi, seluruh orang yang berada di ruang kelas berhamburan ke luar menuju lapangan sekolah. Ada beberapa temen kita yang menangis, karena takut seperti gempa bulan Agustus lalu," ujarnya.

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: