Angin Topan Hantam Yunani, 7 Warga Setempat Dilaporkan Tewas

TrubusNews
Astri Sofyanti
12 Juli 2019   11:30 WIB

Komentar
Angin Topan Hantam Yunani, 7 Warga Setempat Dilaporkan Tewas

Angin topan menghantan Yunani (Foto : AP PHOTO)

Trubus.id -- Angin topan yang menghantam bagian utara Yunani, mengakibatkan tujuh orang warga setempat meninggal dunia akibat peristiwa yang terjadi Rabu (10/7/19) malam.

Pihak berwenang Yunani menyatakan, kecepatan angin tersebut mencapai 100 kilometer per jam, badai itu menerbangkan atap rumah-rumah, menumbangkan pohon, dan menjungkirbalikkan mobil-mobil di Semenanjung Halkidiki.

Para saksi mata menyatakan badai itu hanya berlangsung beberapa menit. Situasi darurat diberlakukan di daerah itu yang merupakan lokasi wisata populer pada musim panas.

Baca Lainnya : Badai Misterius di Yunani Utara, Tewaskan 6 Wisatawan Asing

Pihak berwenang menyatakan, dua di antara korban tewas adalah turis yang meninggal sewaktu angin menggulingnkan mobil mereka, sementara seorang ibu dan anak lelakinya yang berusia delapan tahun tewas tertimpa atap restoran yang rubuh akibat badai itu. Dua turis lainnya tewas tertimpa pohon tumbang di dekat hotel mereka.

Ketujuh korban meninggal yang belum dikenali ditemukan di laut dan belakangan diidentifikasi sebagai nelayan yang dilaporkan hilang.

Seorang juru bicara pemerintah, seperti mengutip voaindonesia, Jumat (12/7/19) mengatakan 23 orang masih dirawat di rumah sakit pada Kamis (11/7).

Sementara itu, berdasarkan laporan para saksi, badai aneh yang menerjang wilayah tersebut hanya berlangsung sekitar 20 menit. Badai tersebut diketahui datang setelah temperatur di Yunani naik menjadi 37 derajat Celsius dalam dua hari belakangan. [NN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: