Beracun, Ganggang Biru-Hijau Sebabkan Pantai California Ditutup

TrubusNews
Ayu Erning Setyowati | Followers 2
11 Juli 2019   17:00

Komentar
Beracun, Ganggang Biru-Hijau Sebabkan Pantai California Ditutup

Alga biru hijau beracun (Foto : The Drake Center)

Trubus.id -- Departemen Kualitas Lingkungan Mississippi (MDEQ) mengumumkan larangan total berenang di laut sampai genangan ganggang beracun mereda. Selama akhir pekan, MDEQ menambahkan Pascagoula Beach West dan Pascagoula Beach East ke daftar pantai tempat berenang yang dilarang; daftar kini mencakup semua 21 pantai negara bagian. Ganggang biru-hijau yang mematikan itu hampir pasti disebabkan oleh sejumlah besar pupuk yang memasuki aliran sungai tahun ini karena curah hujan yang sangat tinggi.

Tingginya curah hujan selama bulan-bulan musim dingin dan musim semi memaksa para pejabat untuk membuka spillway Bonnet Carré di Louisiana, yang mengumpan ke Teluk Meksiko. Sebuah spillway pada dasarnya adalah reservoir untuk kelebihan air dari bendungan yang kadang-kadang perlu dilepaskan ke laut ketika mereka terlalu penuh.

Tahun ini, karena curah hujan yang tidak normal, spillway telah dibuka selama 104 hari dan terus bertambah. Sebagai perbandingan, spillway Bonnet Carré hanya dibuka selama 23 hari pada tahun 2018 dan tetap ditutup pada sepanjang 2017. Pejabat percaya bahwa ganggang yang mekar ini akan menghilang begitu spillway dapat ditutup kembali, karena akan terputus dari sumber yang mungkin, yakni air tawar yang terkontaminasi pupuk.

Ganggang sebenarnya adalah jenis cyanobacteria yang memberi makan nutrisi dari pupuk, yaitu nitrogen dan fosfor. Bakteri menciptakan warna biru-hijau ke air dan memiliki bau busuk. Menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh MDEQ, paparan “dapat menyebabkan ruam, kram perut, mual, diare dan muntah. MDEQ menyarankan agar mereka yang terkena segera mencuci bagian tubuh dengan sabun dan air dan untuk tidak makan ikan atau makanan laut lainnya yang diambil dari daerah yang terkena. "

Rekreasi di sepanjang pantai dan garis pantai masih diizinkan, namun, pejabat melarang siapa pun memasuki air dan menyarankan "orang dan hewan peliharaan mereka untuk menghindari kontak dengan air seperti berenang atau berjalan di air, karena paparan ganggang biru-hijau bisa berbahaya." [NN]

  1


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


jesica oktavia 11 Juli 2019 - 20:07

permisi ya mau numpang promosi bo kelinci99 silahkan kunjungi WWWoKELINCIPOKER99oME

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: