Korban Tewas Akibat Hujan Deras di India Terus Bertambah

TrubusNews
Syahroni
04 Juli 2019   20:30 WIB

Komentar
Korban Tewas Akibat Hujan Deras di India Terus Bertambah

Korban tewas akibat hujan lebat di India telah meningkat menjadi 15, dan mungkin akan ada lebih banyak lagi. (Foto : Guardian News)

Trubus.id -- Tim penyelamat di India barat telah menemukan tiga mayat lagi dan menambah jumlah korban jiwa menjadi 15 setelah bendungan kecil jebol dan membanjiri setengah lusin desa setelah hujan lebat, kata para pejabat.

Tim penyelamat masih mencari delapan orang lainnya setelah bendungan Tiware jebol Selasa malam karena luapan air akibat guyuran hujan terus-menerus dan menyapu hampir selusin rumah, kata Datta Bhadakawad, seorang administrator sipil di distrik Ratnagiri di negara bagian Maharashtra seperti dilansir dari Guardian News, Kamis (4/7).

Datta mengatakan pihak berwenang memerintahkan penyelidikan atas pelanggaran bendungan. Bendungan itu mengalami retakan dan meluap setelah hujan deras di wilayah pesisir.

Baca Lainnya : Hujan Deras Jebol Bendungan di India Barat, 6 Warga Tewas dan 18 Hilang

Hujan lebat di Maharashtra telah menyebabkan setidaknya 34 kematian sejak Senin malam akibat dinding yang runtuh, tenggelam, dan penyebab lainnya. Lusinan lainnya telah terluka.

Kota yang paling terpukul adalah ibukota keuangan dan hiburan India, Mumbai, tempat sedikitnya 24 orang tewas dan lebih dari 60 lainnya terluka. Hujan selama lima hari di Mumbai mengganggu penerbangan, membanjiri jalan-jalan dan menutupi rel kereta api, meskipun layanan dilanjutkan saat hujan turun pada Rabu.

Musim hujan di India membawa hujan lebat dari bulan Juni hingga September yang menyebabkan banjir dan kerusakan lainnya. Bangunan dan dinding runtuh adalah hal yang biasa karena hujan melemahkan fondasi struktur yang dibangun dengan buruk. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: