Hujan Deras Jebol Bendungan di India Barat, 6 Warga Tewas dan 18 Hilang

TrubusNews
Syahroni
03 Juli 2019   18:30 WIB

Komentar
Hujan Deras Jebol Bendungan di India Barat, 6 Warga Tewas dan 18 Hilang

Hujan deras menjebol bendungan kecil di India barat hanyutkan belasan rumah dan menewaskan 6 warga. (Foto : Voice of America)

Trubus.id -- Hujan lebat mengguyur sebagian wilayah India sejak beberapa hari terakhir. Dampaknya, sebuah bendungan kecil di India bagian barat hancur dan menghanyutkan lusinan rumah warga. Akibat kejadian itu, 6 warga dilaporkan tewas sementara 18 orang lainnya dinyatakan hilang, kata seorang pejabat pemerintah, Rabu (3/7).

Hujan musiman telah melumpuhkan pusat keuangan India di Mumbai minggu ini, mengganggu lalu lintas kereta api dan udara di kota berpenduduk 18 juta. Dampak bencana hidrometeorologi ini, tembok runtuh telah menewaskan hampir 30 orang di seluruh wilayah.

Baca Lainnya : Badai Siklon Fani Terjang Timur India dan Bangladesh, 6 Orang Dilaporkan Tewas

Hancurnya bendungan Tiware hari Selasa di distrik pantai Ratnagiri, hampir 275 km (170 mil) selatan Mumbai, menghanyutkan lusinan rumah, kata seorang pejabat pemerintah negara bagian Maharashtra seperti dilansir dari Reuters, Rabu (3/7).

Baca Lainnya : Antisipasi Datangnya Badai Siklon Fani, 780.000 Warga India Dievakuasi

"Sekitar 18 orang hilang. Enam mayat telah ditemukan." terangnya.

Para pejabat negara telah meminta Pasukan Tanggap Bencana Nasional untuk membantu menemukan korban yang dinyatakan hilang.

Di setiap musim hujan, dari Juni hingga September, India menderita insiden fatal bangunan dan tembok runtuh karena curah hujan melemahkan fondasi bangunan yang tidak dibangun dengan baik. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bambang Ismawan Ungkap Tantangan Mendirikan Majalah Trubus

Peristiwa   06 Des 2019 - 15:13 WIB
Bagikan: