Kebakaran Hutan di Spanyol Disinyalir Akibat Gelombang Panas Esktrem

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
01 Juli 2019   14:00

Komentar
Kebakaran Hutan di Spanyol Disinyalir Akibat Gelombang Panas Esktrem

Kebakaran hutan di Spanyol akibat cuaca panas (Foto : AP Photo/Alberto Diaz)

Trubus.id -- Akibat gelombang panas esktrem yang melanda Eropa beberapa waktu terakhir juga mengakibatkan dampak yang mengerikan di beberaa negara di Eropa salah satunya Spanyol, dilaporkan akibat gelombang panas Spanyol dilanda kebakaran hutan.

Kebakaran pertama kali terjadi sejak Jumat (28/6/19) malam di pusat Kota Almorox. Kebakaran hutan yang melanda wilayah tersebut menghanguskan lahan hingga mencapai 2.000 hektare. Bahkan kebakaran hutan ini meluas hingga ke Madrid dan memaksa satu desa dievakuasi akibat insiden tersebut.

Untuk memadamkan kebakaran hutan tersebut dilaporkan lebih dari 700 personel tentara, ratusan petugas pemadam kebakaran hingga mengerahkan pesawat untuk memadamkan api lewat jalur udara terus dilakukan.

Baca Lainnya : Ini Kisah WNI Hadapi Gelombang Panas di Jerman

Otoritas Spanyol menyatakan bahwa kebakaran hutan di wilayah terjadi di empat titik. Kebakaran hutan disinyalir terjadi akibat gelombang panas dengan suhu udara mencapai lebih dari 42 derajat Celsius.

Selain itu, api juga melahap hutan di wilayah dekat Kota Toledo juga memaksa 22 warga dievakuasi. Pesawat yang menyemprotkan air berupaya membantu petugas pemadam yang bekerja di darat. Kemudian, sekitar 60 kilometer di sebelah barat Almorox, api lain juga berkobar.

Dilaporkan pemadam kebakaran Spanyol, kobaran api besar melanda wilayah timur laut Catalonia. Api akhirnya bisa dikendalikan, menurut pemerintah setempat.

Baca Lainnya : Paris Dilanda Gelombang Panas di Atas 40 Derajat Celsius

"Hari ini kondisi cuaca terus menjadi ekstrem dan jam-jam berikutnya akan menjadi kritis dan menentukan, tidak hanya untuk kebakaran ini, tetapi juga untuk seluruh wilayah," jelas pejabat setempat, seperti dilaporkan AFP, Senin (1/7).

Sebelumnya, Badan cuaca Spanyol menyatakan suhu pada Sabtu (29/6) berada di atas 36 derajat Celcius di sebagian besar negara itu, dan kemungkinan akan mencapai atau lebih dari 40 derajat, termasuk di Madrid. [NN]

  1


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


jesica oktavia 01 Juli 2019 - 21:53

permisi ya mau numpang promosi bo kelinci99 silahkan kunjungi WWWoKELINCIPOKER99oME

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: