Ini Kisah WNI Hadapi Gelombang Panas di Jerman

TrubusNews
Astri Sofyanti
30 Juni 2019   15:00 WIB

Komentar
Ini Kisah WNI Hadapi Gelombang Panas di Jerman

Gelombang panas ekstrem di Eropa juga menerpa Hatzenbuhl, Jerman (Foto : WNI/Angelica Tambunan)

Trubus.id -- Gelombang panas ekstrem yang melada Eropa beberapa waktu belakangan ini juga dirasakan oleh warga negara Indonesia (WNI) di Hatzenbühl, Jerman, Angelica Tambun. Kepada Trubus.id, Angel mengungkapkan bahwa di Hatzenbühl tempat tinggalnya, akhir-akhir ini suhu udaranya mencapai 40 derajat Celsius.

“Cuacanya lagi panas sekali nggak kayak biasanya yang sejuk, saya sampai mandi malam karena terlalu panas, orang-orang di lingkungan tempat tinggal saya juga memilih tetap di dalam rumah,” kata Angel kepada Trubus.id, Minggu (30/6).

Bahkan karena cuacanya terlalu panas, Angel sampai enggan keluar rumah, ia lebih memilih mengurangi aktivitas di luar ruangan karena cuacanya sangat panas.

Dilaporkan, musim panas tahun ini di Eropa merupakan yang paling panas dalam sejarah. Bahkan, sejumlah kota di Eropa telah mengambil langkah antisipasi untuk mengurangi gelombang panas ekstrem ini.

Seperti diberitakan The Guardian, otoritas Jerman telah mengeluarkan peringatan bahwa cuaca bisa mencapai 38 sampai 40 derajat celsius di sejumlah wilayah Eropa. Otoritas setempat juga mengeluarkan batas kecepatan berkendara 120 kilometer per jam di Saxony-Anhalt karena aspal jalanan meleleh akibat gelombang panas ekstrem. [NN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan: