Jokowi Dorong Komoditas Holtikultura Rambah Pasar Argentina

TrubusNews
Binsar Marulitua
27 Juni 2019   06:00 WIB

Komentar
Jokowi Dorong Komoditas Holtikultura  Rambah Pasar Argentina

Presiden Jokowi dan Presiden Argentina Mauricio Macri menyampaikan pernyataan pers bersama, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (26.6) (Foto : Deputi Bidang Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden)

Trubus.id -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan  Presiden Republik Argentina, Mauricio Macri di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/6).

Dalam pertemuan itu, Jokowi  berupaya mendekatkan pengusaha Indonesia dengan sektor ekonomi Argentina. Salah satu yang menjadi sorotannya adalah kerjasama perdagangan holtikultura  seperti salak, manggis, nanas dan lain-lain, menuju pasar Argentina

"Untuk itu kita mendorong langkah-langkah untuk mendekatkan pengusaha kita, di antaranya dengan mengundang partisipasi pengusaha Argentina pada Trade Expo Indonesia,"  jelas Jokowi.

Baca Lainnya : KTT ke-13 BIMP-EAGA Bangkok, Presiden Jokowi Ingatkan Potensi Maritim Harus Terus Ditingkatkan

Sementara itu, Presiden Mauricio Macri mengaku ingin menikmati buah-buahan yang ada di Indonesia.  Menurut dia,  Indonesia juga dapat belajar bidang teknologi pertanian dari Argentina supaya bermanfaat untuk kedua belah pihak.

Presiden Argentina itu juga mengaku tertarik untuk kerja sama di bidang perkeretaapian, industri penerbangan, yang  potensinya sangat besar.

Sementara agar orang Indonesia dan Argentina saling mengunjungi, Presiden Mauricio Macri menginginkan untuk memperbaiki sistem visa mengingat kedua negara ini merupakan negara yang sangat indah, dan penuh dengan budaya.

Presiden Argentina itu juga menyampaikan selamat atas pemilu yang sudah berlangsung di Indonesia, dan yang sudah mempercayakan negara ini kepada Presiden Jokowi. “ Sekali lagi, selamat,” pungkas Presiden Argentina. [NN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Gempa Magnitudo 5,0 Guncang Memberamo Tengah Papua

Peristiwa   23 Okt 2019 - 07:43 WIB
Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: