Gara-gara Nyamuk Penyebar Virus Mematikan, Yunani Ditinggalkan Wisatawan

TrubusNews
Syahroni
22 Juni 2019   19:00 WIB

Komentar
Gara-gara Nyamuk Penyebar Virus Mematikan, Yunani Ditinggalkan Wisatawan

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Beberapa waktu belakanga, wisatawan yang hendak berkunjung ke Yunani diminta meningkatkan kewaspadaannya. Peringatan ini dikeluarkan terkait adanya laporan nyamuk pembawa virus mematikan.

Dilansir dari laman Mirror, sekitar 50 orang meninggal dunia pada tahun lalu akibat terserang wabah virus West Nile yang disebarkan nyamuk ini. Pejabat kesehatan di Yunani juga telah memperingatkan potensi risiko yang disebabkan oleh nyamuk tersebut.

Biasanya penderita akan mengalami gejala seperti demam, sakit kepala serta nyeri pada umumnya. Untuk kasus yang parah, biasanya virus West Nile ini dapat berakibat fatal. Virus West Nile ini ditularkan oleh nyamuk yang memakan darah burung liar terinfeksi.

"Virus ini ada di Yunani melalui burung-burung yang bermigrasi dan kami merekomendasikan setiap orang untuk mengambil langkah-langkah antisipasi seperti menggunakan baju lengan panjang serta menghindari tempat dengan air tergenang serta menggunakan obat nyamuk," sebut Danai Pervanidou dari organisasi kesehatan masyarakat Yunani, Keelpno.

Pihak berwenang kini tengah bekerja untuk mengendalikan wabah infeksi. Program peningkatan kesadaran untuk para profesional medis telah ditingkatkan dengan menyebarkan informasi yang kemudian didistribusikan ke bandara.

Yunani tidak sendirian dalam kasus wabah virus West Nile. Negara tetangga seperti Italia, Serbia dan Rumania juga menunjukkan angka peningkatan jumlah penderita virus West Nile. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          

Menkraf Dorong Indonesia Miliki Peta Geospasial Pariwisata

Peristiwa   22 Feb 2020 - 14:25 WIB
Bagikan: