40 Tong Sampah Besar Disiapkan di Lokasi Acara Puncak Perayaan HUT DKI Jakarta

TrubusNews
Syahroni
21 Juni 2019   22:00 WIB

Komentar
40 Tong Sampah Besar Disiapkan di Lokasi Acara Puncak Perayaan HUT DKI Jakarta

Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta menyiapkan 40 tong sampah dengan kapasitas 660 liter di sepanjang Bunderan HI hingga Sarinah. (Foto : Doc/ ANTARA)

Trubus.id -- Puncak perayaan Hari Ulang Tahun DKI Jakarta yang ke 492 akan digelar di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Sabtu (22/6) esok. Warga Jakarta maupun wisatawan dari berbagai wilayah pun antusias untuk menyaksikannya.

Namun dimana ada keramaian, peningkatan volume sampah dipastikan terjadi. Untuk itu, agar pengunjung yang datang tidak membuang sampahnya secara sembarang, 40 tempat sampah besar dipersiapkan mulai dari Bundaran HI hingga kawasan Sarinah saat acara berlangsung. 

Baca Lainnya : Rangkaian Acara HUT DKI Jakarta ke-492 Diharapkan Sedot Wisatawan

Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta menempatkan ke-40 tempat sampah berukuran besar jenis dustbins mulai Jumat (21/6) siang. Langkah ini merupakan sebuah bentuk bentuk kesiapan Pemprov DKI Jakarta dalam menggelar perayaan HUT ke-492 ibu kota tersebut.

"Kita menyiapkan dustbins (tempat sampah) sebanyak 40 dustbins untuk Night Festival dan puncak HUT DKI," ujar Pengawas Operasional Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Abdurrahman, Jumat (21/6) dilansir dari Antara.

Tong sampah berkapasitas 660 liter ini ditempatkan dengan rentang jarak 50 hingga 100 meter. Penempatan itu dilakukan agar masyarakat yang akan datang menyaksikan perayaan HUT DKI tidak kesulitan saat membuang sampah.

"Kita menempatkannya lebih awal, soalnya untuk antisipasi animo masyarakat datang ke Bundaran HI tinggi pada Jumat sekarang," kata dia.

Baca Lainnya : Rayakan Ulang Tahun Jakarta, Yuk Seru-seruan di 4 Museum Instagrammable Ini

Tak hanya menyebar puluhan tong sampah, sekitar 10 unit mobil penyapu jalan (Sweeper) akan disiagakan di sekitar Bundaran HI. Mobil penyapu jalan ini akan beroperasi terutama usai seluruh rangkaian acara selesai dilaksanakan.

Di sisi lain, dia juga mengimbau kepada masyarakat yang akan datang menyaksikan perayaan HUT DKI Jakarta untuk membantu petugas kebersihan dalam menjaga keindahan kota.

"Bagi mereka yang berkunjung ke Friday Night saya imbau cobalah buang sampah pada tempatnya. Dengan demikian kita membantu program Dinas lingkungan hidup untuk membersihkan Kota Jakarta," kata dia. [RN]

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          

LIPI Dorong Pembentukan Desa E-Commerce

Peristiwa   13 Des 2019 - 15:23 WIB
Bagikan: