Peringati Hari Krida Pertanian, Mentan: Jaga Semangat, Terus Bekerja untuk Bangsa

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
21 Juni 2019   19:00

Komentar
Peringati Hari Krida Pertanian, Mentan: Jaga Semangat, Terus Bekerja untuk Bangsa

Mentan Amran Usai Melantik Pejabat Eselon II di Kantor Pusat Kementerian Pertanian, Jumat (21/6/19) (Foto : Trubusid/Astri Sofyanti)

Trubus.id -- Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman beserta jajarannya melakukan upacara untuk memperingati Hari Krida Pertanian yang diperingati tiap tanggal 21 Juni. Diakui Mentan Amran, Hari Krida Pertanian selalu dijadikan momen bagi semua yang terlibat dalam usaha pertanian untuk menyampaikan puji syukur atas hasil yang diperoleh serta mengevaluasi kelemahan untuk diperbaiki di masa depan.

“Perayaan Hari Krida Pertanian kali ini cukup istimewa. Lantaran tahun ini menjadi tahun penutup Kabinet Kerja di bawah kepemimpinan Jokowi – JK,” kata Mentan Amran dalam pidatonya pada Upacara Peringatan Hari Krida Pertanian, di Kantor Pusat Kementan, Ragunan, Jakarta Selatan (21/6).

Menurutnya, tema “SDM dan Infrastruktur Menuju Pertanian Berdaya Saing” yang dipilih tahun ini, sekaligus menjadi refleksi bagi kinerja sektor pertanian selama lima tahun ke belakang dan juga menyusun misi yang akan diemban untuk mengembangkan pembangunan pertanian ke depannya.

Baca Lainnya : Bangun Sinergitas, Kementan dan KPPU Siap Optimalkan Pengawasan Kemitraan Usaha Peternakan

Selain itu, Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman, juga menyampaikan rasa Terimakasih sekaligus permohonan maaf pada seluruh jajaran di Kementerian Pertanian (Kementan), karena kerap kali mengganggu hingga larut malam untuk melakukan koordinasi program-progam kerja Kementan.

“Saya hubungi tadi, ternyata pukul 3 dinihari Pak Irjen masih terjaga. Siap pak ada perintah? Saya bilang nggak ada cuma tes aja. Apakah spiritnya masih terjaga di penghujung masa bhakti kabinet kerja kita ini. Alhamdulillah masih semangat. Pak Wandi (Suwandi, Dirjend Hortikultura-red) juga demikian,” ujarnya.

Amran bersyukur semangat kerja yang selama ini ia bangun bersama seluruh insan Kementan, telah membuahkan banyak pencapaian. Di antaranya kinerja ekspor produk pertanian yang meningkat, stok beras di tanah air yang melimpah, sehingga harga bahan pokok terkendali di Ramadan dan hari raya Idul Fitri lalu.

Baca Lainnya : Kementan Fokus Wujudkan Pertanian Modern di Seluruh Wilayah Indonesia

“Kementerian pertanian juga mendapat apresiasi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), yang hadir datang langsung ke sini. Kemarin kami presentasi di Istana, yg dipimpin ketua Wantimpres, dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran pertanian tanpa kecual,” ujarnya kembali.

Ia juga melaporkan kehadirannya pada pertemuan Menteri-menteri Pertanian yang tergabung dalam negara G20 di Niigata, Jepang tiga pekan lalu untuk menyampaikan perkembangan pembangunan pertanian Indonesia.

“Ada tujuh negara yang ingin sharing, apa sih yang dilakukan pertanian Indonesia.  Yang menarik juga ada empat wakil kepala negara, wakil presiden Argentina datang langsung ke sini, ke kantor Kementan dan itu pertama kali dalam sejarah,” imbuhnya.

Baca Lainnya : Kementan Pantau Kekeringan Sawah di Wilayah Kebumen

Kendati demikian, di antara sederet raihan yang membanggakan, Mentan meminta pada segenap pejabat eselon di lingkungan Kementan menjaga semangat untuk bekerja lebih baik lagi di masa yang akan datang.

“Banyak hal yang dibanggakan, kalau masih ada yg belum sempurna, kita sempurnakan ke depan. Kami titip para pejabat eselon satu eselon dua, jangan pernah berhenti berbuat yang terbaik buat bangsa dan negara yang kita cintai,” pungkas Amran. [NN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: