Lantik 15 Pejabat Eselon II, Mentan: Pejabat Baru Harus Berkinerja Baik

TrubusNews
Astri Sofyanti
21 Juni 2019   15:30 WIB

Komentar
Lantik 15 Pejabat Eselon II, Mentan: Pejabat Baru Harus Berkinerja Baik

Mentan Amran melantik 15 Pejabat Eselon II di Kantor Pusat Kementerian Pertanian, Jumat (21/6/19) (Foto : Trubusid/Astri Sofyanti)

Trubus.id -- Menteri Pertanian RI (Mentan) Andi Amran Sulaiman, melantik 15 Eselon II atau Pejabat Pratama, Jumat (21/6/19). Dalam sambutannya Mentan Amran menegaskan kepada seluru pegawai Kementerian Pertanian khususnya para pejabat yang baru dilantik agar bekerja untuk bangsa.

“Jangan bekerja karena saya atau Eselon I tapi bekerjalah untuk bangsa, kerjalah untuk negeri ini,” kata Mentan Amran disela-sela Pelantikan Pejabat Eselon II di Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat (21/6).

Selain itu, Mentan Amran menuturkan bahwa capaian pertanain yang selama ini dimimpikan seperti beras, cabai, bawang, WTP, ekspor, inflasi semua posisinya baik.

Baca Lainnya : Bangun Sinergitas, Kementan dan KPPU Siap Optimalkan Pengawasan Kemitraan Usaha Peternakan

“Kita tingkatkan lagi ekspor karena produksi kita sudah bagus, produksi beras bagus, swasembada,” tambahnya.

Kendali begitu, Mentan Amran mengungkapkan bahwa dirinya masih menemukan satu nama pejabat titipan.

“Masih ada satu orang titip diri, saya tegaskan ini tidak boleh, orang titipan biasanya begitu aku tanya, itu jelek kerjanya, kita angkat yang professional, kita ingin pertanian kita tangguh,” ujarnya.

Amran menegaskan bahwa jika masih ditemukan pihak-pihak yang titip diri untuk langsung di coret. “Semua yang dititip coret aja, buang aja namanya tidka boleh lulus,” tegas Mentan lagi.

Baca Lainnya : Kementan Fokus Wujudkan Pertanian Modern di Seluruh Wilayah Indonesia

Lebih lanjut Amram mengungkapkan bahwa tindakan-tindakan seperti ini merupakan tindakan yang melalukan dilakukan untuk pejabat pemerintahan.

“Saya sudah bilang, pegawai yang titip diri tidak akan lulus. Pejabat yang titip, saya titip ulang jangan diangkap sampai pensiun,” ungkapnya kembali.

Terlebih diakatakan Amran, bahwa Kementerian Pertanian sudah tiga tahun berturut-turut berhasil mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Baca Lainnya : Kementan Pantau Kekeringan Sawah di Wilayah Kebumen

“Kita sudah terima WTP tiga kali berturut-turut, kita sudah anti korupsi, semua sudah bagus, terima kasih, aku bangga bekerja bersama kalian,” ungkapnya lagi.

Pada sambutannya Amran juga menegaskan bahwa pegawai yang mempunyai kompetensi dan kinerja baik, dialah yang berhak. [NN]

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

BPOM Lepas Ekspor Temulawak ke Kamboja

Peristiwa   16 Des 2019 - 10:56 WIB
Bagikan:          

Kenapa Ular Kobra Muncul di Musim Penghujan?

Peristiwa   16 Des 2019 - 11:24 WIB
Bagikan:          
Bagikan: