Usai Lebaran Kementerian Perdagang Pastikan Kelancaran Distribusi Bapok

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
12 Juni 2019   14:00

Komentar
Usai Lebaran Kementerian Perdagang Pastikan Kelancaran Distribusi Bapok

Direktur Jenderal (Dirjen) Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Tjahja Widayanti (Foto : Trubus.id/Astri Sofyanti)

Trubus.id -- Kementerian Perdagangan (Kemendag) akan memastikan kelancaran distribusi barang kebutuhan pokok usai Lebaran guna meminimalisir terjadinya kenaikan harga barang kebutuhan pokok usai Lebaran karena tersendatnya distribusi. Hal tersebut dibenarkan langsung oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Tjahja Widayanti.

Dirinya menjelaskan, Kementerian Perdagangan memberikan prioritas pengamanan kelancaran angkutan barang kebutuhan pokok hingga ke lini terakhir.

"Distribusi bapok dapat prioritas, dari awal saya sudah minta ke Pak Menteri dari sebelum Idul Fitri untuk diprioritaskan. Dari H-3 sampai H+5 kita prioritaskan distibusi untuk bapok, jadi nggak ada hambatan," ujarnya.

Baca Lainnya : Usai Lebaran, Harga Cabai Masih Tinggi

Diakui Tjahja, sejak H+3 pihaknya mulai turun ke Pasar Sukatani untuk mematau harga barang keburuhan pokok. Dirinya mengakui, memang beberapa harga kebutuhan pokok cenderung tinggi seperti bawang putih. Hal ini terjadi lantaran pedagang bawang putih di pasar tersebut hanya satu.

"Karena nggak ada lawan jadi jelas harganya tinggi, jadi dia jual seenak dia, kemarin saya agak marahin juga tuh jual harga tinggi," ucapnya.

Dirinya kembali menegaskan bahwa rata-rata harga barang kebutuhan pokok sejak beberapa tahun belakangan terkendali. [NN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: