Waduk Pluit Kembali Kotor dan Kumuh, Menteri Susi Tagih Janji Pemprov DKI Jakarta 

TrubusNews
Binsar Marulitua | Followers 0
12 Juni 2019   06:00

Komentar
Waduk Pluit Kembali Kotor dan Kumuh, Menteri Susi Tagih Janji Pemprov DKI Jakarta 

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti (Foto : Dokumentasi KKP)

Trubus.id -- Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti menyoroti Waduk Pluit, Jakarta Utara yang kembali kotor, kumuh, berbau dan banyak endapan lumpur.

Ia pun menagih komitmen mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno yang berjanji akan membersihkan waduk tersebut karena kalah lomba pada Festival Danau Sunter yang dilaksanakan pada 25 Februari 2018.

Awalnya lewat akun Twitter resminya @susipudjiastuti, Menteri Susi me-repost sebuah postingan tentang kondisi Waduk Pluit pada Senin  (10/6) siang.

Baca Lainnya : Waduk Pluit Kembali Kotor dan Kumuh, Menteri Susi Tagih Komitmen Pemprov DKI Jakarta 

Unggahan tersebut menuai banyak reaksi warganet yang mencoba menebak maksud Menteri Susi membagikan foto tersebut. Karena itu, Menteri  Susi segera memberi klarifikasi berita foto tersebut dibagikan untuk mengingatkan janji lomba dia dengan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

"Kawan2 semua, berita diatas saya retweet untuk megingatkan janji lomba saya dengan Pak Sandi Uno. Sy mau lomba dengan janji pemda prop. Jkt akan bersihkan waduk-waduk di Jakarta. Saya senang waduk sunter dibersihkan & bersih. Tentunya anda semua juga senang kalau waduk2 lainnya jg bersih," tulis Susi melalui akun twitternya @susipudjiastuti, Selasa (11/6).

Tetapi, kicauan itu malah membuka perdebatan. Banyak warganet bertengkar dan saling menghujat terkait kondisi waduk tersebut. Mereka membanding-bandingkan kinerja mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Baca Lainnya : Pemprov DKI: Air Kualitas Waduk Danau Sunter Aman untuk Berenang

Melihat banyaknya perseteruan di kolom komentar, Susi Pudjiastuti pun mencoba melerai melalui beberapa cuitan kembali.

Ia mengingatkan bahwa berita tersebut hanya untuk mengingatkan janji lombanya dengan mantan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno.

"Saya mau lomba dengan janji pemda Provinsi DKI Jakarta akan bersihkan waduk-waduk di Jakarta. Saya senang Waduk Sunter dibersihkan dan bersih. Tentunya Anda semua juga senang kalau waduk-waduk lainnya juga bersih," kicau Susi Pudjiastuti.

Menurut Susi Pudjiastuti, tidak ada maksud untuk membenturkan masalah tersebut ke ranah  politik.

Baca Lainnya : Jokowi Targetkan Waduk Bendo Ponorogo Rampung Sebelum 2019 Berakhir

"Saya lomba di Danau Sunter, Danau Sunter-nya dibersihkan. Jadi cantik dan nyaman. Janji yang lain akan dibersihkan. Ya saya ingin itu dilaksanakan. So stop berantem dan menghujat," cuit Susi Pudjiastuti.

Sementara itu, Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pembangunan dan Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta Yusmada Faizal menjelaskan waduk itu memang sengaja dikosongkan.

Pada Senin (10/6) siang, tinggi muka air di waduk itu jauh di bawah garis pembatas waduk. Endapan lumpur yang membentuk pulau-pulau kecil di tengah-tengah waduk terlihat jelas. Di atas pulau-pulau kecil tampak tumpukan-tumpukan sampah. Tumpukan-tumpukan sampah itu menebar bau busuk, terutama ketika angin mulai berhembus. [NN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: