Anies Baswedan Ajak Warga Jakarta Pantau Harga Pangan Lewat Aplikasi

TrubusNews
Astri Sofyanti
10 Juni 2019   16:00 WIB

Komentar
Anies Baswedan Ajak Warga Jakarta Pantau Harga Pangan Lewat Aplikasi

Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Guna memantau dan mengetahui harga kebutuhan pokok di pasaran, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak masyarakat Jakarta memantau harga pangan lewat aplikasi Info Pangan Jakarta (IPJ). Anies mengatakan, aplikasi IPJ ini bisa menjadi acuan sebelum masyarakat membeli ataupun menjual komoditas pangan.

“Info Pangan Jakarta bisa di download dengan mobile phone dan di situ nanti masyarakat bisa mendapatkan informasi langsung tentang harga, jadi seluruh informasi ada di sini," kata Anies, Senin (10/6/19) mengutip Okezone.

Bahkan Anies menunjukkan secara langsung cara menggunakan IPJ untuk memantau harga barang kebutuhan pokok.

Baca Lainnya : Mei 2019, Kenaikan NTP 0,38 Persen Dibayangi Penurunan Sektor Tanaman Pangan

"Coba saya lihat yang naik nih, tomat buah Rp16.900 naik Rp400, karena itu saya mengajak kepada seluruh warga silakan download ini dengan begitu kita akan mengetahui kondisi harga senyatanya di pasar, ini ada harga eceran, ada harga di pasar induk," ujarnya.

Tak hanya itu, usai Lebaran, Anies memastikan bahwa kebutuhan pokok di DKI Jakarta aman. Bahkan dirinya mengatakan ada beberapa komoditas pangan yang harganya justru turun.

"Alhamdulillah sejauh ini semua pasokan kebutuhan pokok pangan di Jakarta itu aman, karena aman itulah harga-harganya kalau kita lihat mayoritas turun, anda lihat nih warna hijau artinya turun, kenapa turun, karena pasokannya terjamin, supplynya cukup dengan kondisi seperti itulah maka insya Allah rumah tangga di Jakarta akan aman untuk ke hari-hari pasca lebaran," pungkasnya. [NN]

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: