BPBD Kabupaten Karo: Masih Ada Potensi Erupsi Susulan Sinabung

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
10 Juni 2019   14:00

Komentar
BPBD Kabupaten Karo: Masih Ada Potensi Erupsi Susulan Sinabung

Erupsi Gunung Sinabung (Foto : Dok.BNPB)

Trubus.id -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Karo, SUmatera Utara bersama dengan TNI dan Polri masih terus memantau perkembangan usai erupsi Gunung Sinabung, Minggu 9 Juni 2019 pada pukul 16.25 WIB.

“Sampai hari ini petugas di lapangan terus berkoordinasi dan juga membantu masyarakat mebersihkan abu vulkanik pascaerupsi,” kata Kepala Bidang Darurat dan Logistik BPBD Kabupaten Karo, Natanail Peranginangin, Senin (10/6/19) mengutip Suara Pembaruan.

Diakui Natanail ada tiga kecamatan yang paling parah terdampak letusan gunung Sinabung, tiga kecamatan tersebut meliputi Kecamatan Payung, Kecamatan Naman Teran dan Kecamatan Tiga Binanga.

Baca Lainnya : Hujan Abu Gunung Sinabung Terpapar Hingga Aceh

"Sebaran abu vulkanik juga sampai ke Kecamatan Berastagi maupun kecamatan lainnya. Oleh karena itu, kita minta masyarakat supaya menggunakan masker agar terhindar dari penyakit. Jangan masuk ke zona berbahaya," ujarnya.

Sebelumnya, erupsi Gunung Sinabung melontarkan kolom abu setinggi 7.000 meter, atau 9.460 meter di atas permukaan laut, aparat langsung turun ke kecamatan yang paling terdampak abu vulkanik itu.

"Petugas yang juga membawa armada pemadam kebakaran langsung menyiram abu vulkanik yang menutupi jalanan. Sampai saat ini, pembersihan jalan masih dilakukan," pungkasnya.[NN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: