Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi di Kota Medan Mulai Alami Kenaikan

TrubusNews
Syahroni
03 Juni 2019   16:00 WIB

Komentar
Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi di Kota Medan Mulai Alami Kenaikan

Harga daging sapi di Kota Medan mengalami kenaikan jelang Lebaran. (Foto : Trubus.id/ Reza Perdana)

Trubus.id -- Tidak hanya harga cabai merah, harga daging sapi juga mengalami kenaikan di sejumlah pasar tradisional di Kota Medan pada H-2 Lebaran 2019. Saat ini harga daging sapi dijual Rp120-130 per kilogram. 

"Naik Rp 20 ribu. Sebelumnya Rp 110 ribu per kilogram, sekarang sudah Rp 120-130 per kilogram," kata pedagang daging di Pusat Pasar Medan, Iwan Syahputra, Senin (3/6).

Baca Lainnya : H-3 Lebaran, Harga Barang Kebutuhan Pokok di Jayapura Alami Kenaikan

Iwan mengungkapkan, kenaikan harga daging sapi ini disebabkan oleh melonjaknya permintaan konsumen menjelang perayaan Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri.

"Memang menjelang Lebaran, permintaan daging sapi naik dua kali lipat dari biasanya," ucap Iwan. 

Baca Lainnya : Jelang Lebaran, Harga Cabai Makin Pedas di Sejumlah Daerah

Tidak hanya di Pusat Pasar Medan, harga daging di Pasar Tradisional lainnya juga mengalami kenaikan. Di Pasar Sei Sikambing harga daging sapi Rp 120 ribu per kilogram. Di Pasar Bakti harga daging sapi Rp 130 ribu per kilogram, dan di Pasar Simpang Limun harga daging sapi Rp 130 per kilogram dari harga sebelumnya yang dijual Rp 110 ribu per kilogram. 

Untuk diketahui, jika dibanding tahun lalu, kenaikan harga daging sapi tahun ini relatif lebih rendah. Tahun lalu, harga daging sapi sempat menembus level Rp150 ribu per kilogram. [RN]

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: