Cuaca Buruk Hentikan Rute Pelayaran Meulaboh-Sinabang

TrubusNews
Thomas Aquinus
02 Juni 2019   16:30 WIB

Komentar
Cuaca Buruk Hentikan Rute Pelayaran Meulaboh-Sinabang

Ilustrasi gelombang tinggi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Aktivitas pelayaran di Pelabuhan Penyeberangan Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat dengan rute ke Sinabang, Pulau Simeulue terganggu akibat cuaca buruk yang melanda perairan barat laut Aceh sejak beberapa hari terakhir.

"Akibat cuaca buruk, rute pelayaran Meulaboh-Sinabang terpaksa kita hentikan sejak Sabtu (1/6) kemarin," kata Kepala UPTD Pelabuhan Penyeberangan Meulaboh, Romi Masri SE , dikutip Antaranews, Minggu (2/6).

Akibat dari cuaca buruk ini, pihaknya terpaksa membatalkan rute pelayaran dari Meulaboh ke Sinabang.

Baca Lainnya : BMKG Keluarkan Peringatan Potensi Gelombang Tinggi Saat Arus Mudik Berlangsung

Namun sebagai gantinya, rute pelayaran dialihkan ke Pelabuhan Penyeberangan Labuhan Haji, Kabupaten Aceh Selatan sejak Sabtu malam, dengan keberangkatan dari Sinabang. Romi menyampaikan, pemindahan rute tersebut untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan selama pelayaran berlangsung.

Menurutnya, ketinggian gelombang di Samudera Indonesia di wilayah barat Aceh sangat tinggi mencapai lebih dari tiga meter. Kondisi ini juga dipengaruhi dengan hujan lebat disertai angin kencang.

Baca Lainnya : Jelang Mudik Lebaran, BMKG Deteksi Gelombang Tinggi di Sejumlah Perairan Indonesia 

"Kami lebih mengutamakan keselamatan penumpang, makanya rute pelayaran untuk sementara dialihkan," ujarnya.

Hingga saat ini, pihaknya juga belum bisa memastikan kapan rute pelayanan dari Pulau Simeulue ke Meulaboh, Aceh Barat kembali normal, karena masih menunggu hasil prakiraan cuaca terbaru dari BMKG. [NN]

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: