Ani Yudhoyono Dalam Kenangan Pegiat Pemberdayaan Bambang Ismawan

TrubusNews
Thomas Aquinus
01 Juni 2019   16:00 WIB

Komentar
Ani Yudhoyono Dalam Kenangan Pegiat Pemberdayaan Bambang Ismawan

Pendiri Yayasan Bina Swadaya, Bambang Ismawan (Foto : Trubus.id/Thomas Aquinus Krisnaldi G)

Trubus.id -- Pendiri Yayasan Bina Swadaya, Bambang Ismawan mengenang Ibu Ani Yudhoyono sebagai sosok bijaksana yang masih dikenangnya hingga saat ini. Dikatakan Bambang Ismawan, dirinya mempunyai kenangan pribadi dengan Ibu Ani ketika Pak SBY belum lama di lantik sebagai Presiden pada akhir 2004.

"Waktu itu saya baru saja memenuhi permintaan Kedubes Belgia untuk mendampingi Princes Belgia sebagai Ibu Keuangan Mikro di Belgia, berkunjung ke Lembaga Keuangan Mikro di Bogor. Asyik ngobrol di mobil, menginspirasi saya untuk mohon Ibu Ani Yudhoyono berkenan menjadi Ikon Keuangan Mikro Indonesia, seperti Princes Belgia ini dan Ratu Spanyol," katanya, Sabtu (1/6). 

Baca Lainnya : Ani Yudhoyono Meninggal, Ini Unggahan Terakhir di Akun Instagram

Bisma panggilan akrab Bambang Ismawan mengatakan, pertemuan dengan Princes Belgia menginspirasi dirinya menghadap Ibu Ani di Istana Negara untuk bersedia menjadi ikon Keuangan Mikro Indonesia.

"Atas fasilitasi Prof Gunawan Sumodiningrat, sebagai Sekjen Gema PKM (Gerakan Bersama Pengembangan Mikro) kami menghadap Ibu Ani di Istana Negara, mohon kesediaan beliau sebagai Ikon Keuangan Mikro Indonesia. Waktu itu ihwal keuangan mikro masih belum sejelas sekarang," ujarnya.

Baca Lainnya : Kenali 7 Fakta Penyakit Leukemia, Penyakit yang Diidap Ani Yudhoyono

Pada pertemuan tersebut, Bambang Ismawan mengungkapkan, sebagai Ibu Negara pada saat itu, Ibu Ani mengambil sikap yang dinilai sangat bijaksana.

"Namun pada Ibu Ani kelihatan sangat berminat tapi berhati-hati dan menyatakan secara diplomatis, bahwa sebagai Ibu Negara beliau sangat terikat pada gerak Presiden dan selalu harus siap untuk itu. Suatu sikap  bijaksana yang kami kenang dan hormati," pungkasnya. [NN]

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: