Mau Mudik Tanpa Mikir Peliharaan? Pemprov DKI Juga Buka Tempat Penitipan Hewan Loh

TrubusNews
Syahroni
31 Mei 2019   22:00 WIB

Komentar
Mau Mudik Tanpa Mikir Peliharaan? Pemprov DKI Juga Buka Tempat Penitipan Hewan Loh

Tempat penitipan hewan Pemprov DKI Jakarta. (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Libur lebaran telah tiba. Di saat-saat seperti ini, banyak warga ibu kota yang menjalankan tradisi mudik ke kampung halamannya. Hal ini mungkin tak jadi masalah jika tidak punya hewan peliharaan di rumah.

Yah, jika kamu punya hewan peliharaan, aktivitas mudik bisa jadi hal yang membuat pusing kepala. Pasalnya, tidak lazin membawa hewan peliharaan jika kamu mudik dengan angkutan umum. Untuk itu, salah satu langkah yang paling mungkin dilakukan adalah menitipkan hewan peliharaan kamu di tangan orang yang tepat.

Baca Lainnya : Libur Lebaran Nyaman dengan Hewan Peliharaan Terawat Baik di Penitipan

Menanggapi masalah ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pun memberikan solusi. Yah, Pemprov DKI Jakarta juga punya tempat penitipan hewan yang bisa kamu manfaatkan selama mudik lebaran.

Layanan penitipan hewan milik Pemprov DKI Jakarta bertempat di Pusat Pelayanan Kesehatan Hewan dan Peternakan (Pusyankeswannak) yang beralamat di Jalan RM. Harsono No. 28, Ragunan, Jakarta Selatan.

Baca Lainnya : Tetrapod Hotel, Penginapan Bintang Lima untuk Manjakan Reptil Kesayangan Anda

"Kami menyediakan layanan penitipan hewan khusus di hari mudik lebaran, mulai 1 Juni hingga 9 Juni 2019," kata Kepala DKPKP Provinsi DKI Jakarta, Darjamuni, dilansir dari Antara.

Penitipan hewan peliharaan dimaksudkan agar hewan-hewan tetap dapat terawat dengan baik, ketika sang pemilik mudik dan pulang kampung saat lebaran. Untuk bisa menitipkan peliharaan kamu disini, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Pertama, satu orang hanya boleh menitipkan satu ekor hewan per kandang.

Pemilik juga harus menyediakan kandang sendiri, dan mengantarkan hewan yang ingin dititipkan ke Pusyankeswannak pada hari dan jam kerja. Sementara untuk persyaratan administrasi, pemilik harus mendaftar terlebih dahulu dengan membawa fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP), buku vaksinasi komplit, serta kartu identitas hewan peliharaan secara lengkap. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: