Kemendag: Masyarakat Jangan Takut Beli Daging Sapi Beku

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
29 Mei 2019   16:30

Komentar
Kemendag: Masyarakat Jangan Takut Beli Daging Sapi Beku

Daging Sapi Beku (Foto : Trubusid/Astri Sofyanti)

Trubus.id -- Inspektur Jenderal Kementerian Perdagangan Srie Agustina mengatakan, jika Pasar Minggu tak hanya menjual daging sapi segar saja, tapi juga tersedia daging sapi beku. Seperti diketahui, selama ini belum banyak masyarakat yang memilih untuk membeli daging sapi beku karena dasar kesehatan dan memilih membeli daging sapi segar. Kondisi inilah yang terkadang membuat harga daging sapi segar melonjak ketika Ramadan dan menjelang Idul Fitri karena permintaan melonjak drastis.

Kementerian Perdagangan menyatakan, tersedianya daging beku di pasar tradisional tujuannya adalah untuk memberikan alternatif pilihan kepada konsumen. Artinya secara tidak langsung juga bertujuan untuk menjaga harga daging sapi segar tak melonjak akibat tingginya permintaan.

Dirinya menyakinkan bahwa kualitas daging sapi beku tak kalah dengan daging sapi segar. “Daging sapi beku juga higienis dan sehat. Terbukti rata-rata dari 30 pedagang daging di Pasar Minggu sebagian besar pedagang juga menjual daging sapi beku,” kata Agustina ketika melakukan pemantauan harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (29/5/19).

Baca Lainnya : Permintaan Daging Sapi Terus Meningkat, Kementan Tingkatkan Kualitas Data Peternakan Secara Online

Dirinya menambahkan, harga rata-rata daging sapi beku berkisar antara Rp80.000 sampai Rp90.000 per kilogram (kg). Diakui Agustina, rata-rata para padagang sapi di Pasar Minggu memasok daging sapi beku sebanyak 200 kilogram per hari. Melihat kondisi tersebut ia mengaku bahwa preferensi konsumen mulai bergeser ke daging sapi beku.

“Di Pasar Minggu ini sudah bagus, daging sapi beku sudah bisa masuk pasar jadi masyarakat tak perlu lagi khawatir untuk membeli daging sapi beku,” tutup Agustina. [NN]

  1


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


jesica oktavia 29 Mei 2019 - 21:53

permisi ya mau numpang promosi bo kelinci99 silahkan kunjungi WWWoKELINCIPOKER99oME

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: