Jaga Kestabilan Harga, Bulog Sumut Tambah Persediaan Gula Sebanyak 120 Ton

TrubusNews
Syahroni
28 Mei 2019   22:00 WIB

Komentar
Jaga Kestabilan Harga, Bulog Sumut Tambah Persediaan Gula Sebanyak 120 Ton

Bulog Sumut menambah persediaan gula sebanyak 120 ton untuk jaga stabilitas harga jelang Lebaran. (Foto : Trubus.id/ Reza Perdana)

Trubus.id -- Untuk tetap menjaga harga jual gula di pasaran tetap stabil, Perum Bulog Divre I Sumut sudah menambah persediaan gula hingga sebanyak 120 ton. Kepala Bulog Divre I Sumut, Basirun mengatakan, gula sebanyak itu merupakan bagian dari rencana penambahan 300 ton yang sebelumnya dipersiapkan.

"Gula akan dipasok ke Sumut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat Lebaran," kata Basirun, Selasa (28/5).

Dijelaskan Basirun, saat ini sebanyak 180 ton gula persedian yang lain sedang dalam perjalanan menuju Pelabuhan Belawan. Dengan ada tambahan 120 ton, Bulog memastikan gula sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) yaitu Rp12.500 per Kg.

"Dengan masuknya 120 ton gula, maka stok gula tetap aman atau 682 ton," jelasnya.

Disebutkan Basirun, Bulog terus memantau ketersediaan dan harga gula di pasaran, di tengah juga ada pasar murah yang digelar berbagai instansi.

"Harga gula harus sesuai HET Rp 12.500 per kg. Hasil pantauan di lapangan, harga memang masih sesuai harapan pemerintah," sebutnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumut, Zonny Waldi mengungkapkan, Pemprov Sumut terus memantau ketersediaan dan harga bahan pokok agar tetap stabil.

"Pantauan kita, semua stok  bahan pokok cukup memadai. Harga jual juga di bawah HET," Zonny menandaskan. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: