Puluhan Pelaku Usaha Berkontribusi di Bazar Ramadan Kementerian Perdagangan

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
27 Mei 2019   14:00

Komentar
Puluhan Pelaku Usaha Berkontribusi di Bazar Ramadan Kementerian Perdagangan

Mendag Enggar (kiri) dan Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Tjahja Widayanti (kanan) meninjau pelaku usaha di bazar ramadan (Foto : Trubus.id/Astri Sofyanti)

Trubus.id -- Kementerian Perdagangan (Kemendag), Senin (27/5) menyelenggarakan Bazar Ramadan di Kantor Pusat Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat. Bazar Ramadan merupakan event tahunan yang rutin digelar oleh Kementerian Perdagangan setiap kali menjelang Ramadan dan Idul Fitri.

Direktur Jenderal (Dirjen) Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Tjahja Widayanti mengungkapkan, tahun ini Bazar Ramadan diselenggarakan di empat kantor Kementerian Perdagangan yang meliputi Kantor PPSDK Cihanjuang, Bandung, Jawa Barat pada 16—17 Mei 2019, Kantor Pusdiklat Perdagangan Sawangan, Depok 20—21 Mei 2019, Kantor Direktorat Standarisasi dan Pengendalian Mutu pada 23—24 Mei 2019, dan yang terakhi puncaknya dilaksanakan di Kantor Pusat Kementerian Perdagangan yang dimulai hari ini, Senin 27 sampai 29 Mei 2019.

Baca Lainnya : Kemendag Gelar Bazar Ramadan dengan Harga Terjangkau Selama 3 Hari

“Bazar Ramadan yang bertempat di areal parkir Kantor Pusat Kementerian Perdagangan dibuka untuk masyarakat umum untuk mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau,” kata Tjahya saat ditemui Trubus.id di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat, Senin (27/5).

Tjahja mengatakan, dalam setiap Bazar Ramadan yang diselenggarakan Kementerian Perdagangan terlihat antusiasme masyarakat sekitar untuk meramaikan dan berbelanja bahan kebutuhan pokok persiapan Idul Fitri.

Lebih lanjut Tjahja menuturkan, jumlah omzet pelaksanaan Bazar Ramadan tahun 2018 sebesar Rp2,38 miliar “Mengingat kesuksesan Bazar Ramadan tahun lalu, kami harapkan tahun ini omzet bisa lebih tinggi lagi,” tambah Tjahja.

Baca Lainnya : Kemendag Pastikan Kelancaran Distribusi Cegah Kelangkaan Bahan Pokok Hingga Lebaran

Barang-barang yang dijual di Bazar Ramadan Kementerian Perdagangan meliputi beras, gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, daging sapi beku, daging kerbau beku, daging ayam, telur ayam, cabai bawang merah, bawang putih, serta komoditi pokok lainya, seperti pangan olahan dan juga sejumlah produk non pangan.

Bazar Ramadan Kementerian Perdagangan tahun 2019 meliputi 24 pelaku usaha pangan yakni Perum Bulog, Pasar Induk Kramat Jati, KPN Mina Utama Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), PT Food Station Cipinang Jaya, dan masih banyak pelaku usaha lainnya yang turut berkontribusi dalam pelaksanaan Bazar Ramadan Kementerian Perdagangan. Selain itu, turut berkontibusi di Bazar Ramadan Kementerian Perdagangan 10 pelaku usaha pangan olahan serta 7 pelaku usaha retail anggota Aprindo. [NN]


 

  1


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


jesica oktavia 27 Mei 2019 - 20:35

permisi ya mau numpang promosi bo kelinci99 silahkan kunjungi WWWoKELINCIPOKER99oME

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: