Kemendag Gelar Bazar Ramadan dengan Harga Terjangkau Selama 3 Hari

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
27 Mei 2019   13:30

Komentar
Kemendag Gelar Bazar Ramadan dengan Harga Terjangkau Selama 3 Hari

Menteri Perdagangan RI (Mendag) Enggartiasto Lukita (Foto : Trubus.id/Astri Sofyanti)

Trubus.id -- Menteri Perdagangan RI (Mendag) Enggartiasto Lukita membuka Bazar Ramadan di lingkungan Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat, Senin (27/5). Pada kesempatan ini Enggar mengungkapkan, kegiatan Bazar Ramadan rutin dilakukan setiap tahunnya pada bulan Ramadan dan Idul Fitri sebagai komitmen pemerintah dan para pelau usaha menyediakan harga kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat.

“Bazar Ramadan secara rutin diselenggarakan adalah sebagai bentuk komitmen pemerintah dan para pegusaha,” kata Enggar ketika membuka Bazar Ramadan di Lingkungan Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat, Senin (27/5).

Enggar mengaku,pihaknya tidak hanya menyelenggarakan Bazar Ramadan tahun 2019 di satu titik saja melainkan tersebar di empat titik.

Direktur Jenderal (Dirjen) Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Tjahja Widayanti mengungkapkan, sebelumnya Bazar Ramadan diselenggarakan di empat kantor Kementerian Perdagangan yang meliputi Kantor PPSDK Cihanjuang, Bandung, Jawa Barat pada 16 - 17 Mei 2019, Kantor Pusdiklat Perdagangan Sawangan, Depok 20 - 21 Mei 2019, Kantor Direktorat Standarisasi dan Pengendalian Mutu pada 23 - 24 Mei 2019, dan yang terakhir puncaknya dilaksanakan di Kantor Pusat Kementerian Perdagangan yang dimulai hari ini, Senin 27 - 29 Mei 2019.

Baca Lainnya : Sebelum Lebaran, Kemendag Akan Kembali Impor 125 Ton Bawang Putih

Di samping itu, Enggar memberikan apresiasi besar kepara para pengusaha, sebab dirinya mengau tidak sulit untuk mengajak para pengusaha untuk berkontribusi  menyedikan harga kebutuhan pokok yang terjangkau bagi masyarakat yang mebutuhkan.

“Saya ingin tekankan bahwa tidak benar jika pengusaha hanya mencari keuntungan saja dan tidak peduli terhadap lingkungan sekitar, tidak sulit bagi kita untuk mengajak para pengusaha melakukan operasi pasar murah ketika harga kebutuhan pokok tengah melonjak. Semua bahan pokok tersedia di penjuru tanah air,” tambah Enggar.

Baca Lainnya : Kemendag Optimis, Harga Bahan Pokok Tetap Stabil Hingga Lebaran

Dirinya juga menekankan bahwa saat ini kebutuhan pokok tersedia dan harganya terkendali. Bahkan, dirinya optimis jika bulan ini tidak ada kenaikan inflasi dari bahan pokok makanan.

“Kami mengharapkan adanya deflasi, ini bisa menunjukkan semua harga terkendali,” pungkas Enggar. [NN]


 

  1


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


jesica oktavia 27 Mei 2019 - 20:35

permisi ya mau numpang promosi bo kelinci99 silahkan kunjungi WWWoKELINCIPOKER99oME

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: