Terdampak Ricuh 22 Mei, Pemprov DKI Kucurkan Rp465 Juta untuk Perbaikan Taman

TrubusNews
Syahroni
25 Mei 2019   08:00 WIB

Komentar
Terdampak Ricuh 22 Mei, Pemprov DKI Kucurkan Rp465 Juta untuk Perbaikan Taman

Pemprov DKI mengucurkan dana Rp465 juta untuk memperbaiki taman yang rusak akibat demo 22 Mei 2019. (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Gelombang protes menolak hasil pemilu 2019 yang berlangsung sejak tanggal 21-22 Mei silam berujung ricuh. Dampaknya, tak hanya jatuh korban jiwa, banyak juga fasilitas di ibu kota yang mengalami kerusakan. 

"Iya ada (kerusakan), terutama terjadi pada taman. Yang paling banyak itu adalah kerugian kerusakan taman dan pagar itu Rp465 juta. Itu angka perbaikan, nilai perbaikannya. Itu biaya langsung yang terkena dari kejadian kemarin," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta seperti dilansir dari RMOL, Jumat (24/5).

Baca Lainnya : Dinkes DKI Jakarta Akan Tanggung Biaya Pengobatan Korban Unjuk Rasa 22 Mei

Anies menyebutkan, perbaikan tidak dilakukan di semua fasilitas, melainkan hanya sebagian saja lantaran kerusakan yang terjadi tidak terlalu parah.

"Saya belum lihat detailnya. Ini baru angka perbaikan yang diberikan. Tapi saya rasa perbaikan itu bukan perbaikan total, seperti taman pasti sebagiannya diperbaiki. Bukan kemudian habis," lanjutnya.

Ke depan, ia memastikan jika perbaikan akan dilakukan secepat mungkin mengingat Pemprov DKI telah memiliki barang material.

"Barangnya sudah ada. Jadi nilainya sekitar 400 (juta), tapi sebetulnya barangnya sudah ada. Tinggal dipasang aja. Cuman kalau dirupiahkan kira-kira segitu," imbuhnya. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: