Warga Bogor Gembira Sambut Toko Tani Indonesia Center 

TrubusNews
Binsar Marulitua
25 Mei 2019   07:00 WIB

Komentar
Warga Bogor Gembira Sambut Toko Tani Indonesia Center 

Suasana Toko Tani Indonesia Center (TTIC) di kawasan Pusat Penelitian Badan Litbang Kementerian Pertanian (Kementan) Cimanggu Bogor pada Jumat (24/5/2019). (Foto : Dokumentasi Kementan)

Trubus.id -- Antusias masyarakat Bogor terlihat dengan kehadiran Toko Tani Indonesia Center (TTIC) di kawasan Pusat Penelitian Badan Litbang Kementerian Pertanian (Kementan) Cimanggu Bogor pada Jumat (24/5/2019). Masyarakat terlihat berbondong-bondong mendekati outlet komoditas daging, bawang putih dan merah, juga beras.

"Dari beberapa masyarakat yang dikonfirmasi dengan kehadiran TTIC Cimanggu, sangat senang dan menyambut baik, adanya inisiatif pemerintah, memfasilitasi kebutuhan masyarakat," Kata Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementan, Agung Hendriadi. 

Agung mengatakan keberadaan TTIC di Bogor menjadi unit ke 21 Nasional. Hal ini juga terobosan dalam mensiasati dan menjaga stablitas harga pasar serta memotong rantai yang selama ini, menimbulkan keresahan masyarakat akibat fluktuasi harga di konsumen. Terlebih saat Ramadan dan menjelang Idul Fitri. 

"TTIC  Wilayah Bogor ini menjadi spesial karena berada di kawasan penelitian kementan, di sini terbangun sinegitas Peneliti, Petani, Pedagang dan Konsumen," jelasnya

Agung menjelaskan TTIC memiliki 140 gerai. Menjadi istimewa karena sebagian besar produk yang dijual disini karya peneliti litbang kementan yang dibudidayakan petani, melalui Gapoktan dengan kualitas produk sayur mayur sangat bagus dan organik. 

Selain itu pengembangan TTIC terus dilakukan untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi distribusi pasokan, salah satunya mengembangkan transaksi online melalui e-commerce antara TTIC dengan Gapoktan. 

Masyarakat yang berdomisili di Kota Bogor dapat berbelanja di TTI Centre dengan kisaran harga jual beras: Rp8.500,-/kg; Cabai merah Rp10.000,-/kg; Bawang merah Rp22.000/kg; Bawang Putih Rp 25.000; Ayam Rp30.000/kg; Telur ayam Rp 22.000/kg; Daging sapi segar Rp75.000,-/kg; Gula pasir Rp11.000/kg; dan Minyak goreng: Rp10.000/liter.


 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: