Bina Swadaya Ulang Tahun ke-52 Tahun, Ini Kata Bambang Ismawan

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
24 Mei 2019   16:00

Komentar
Bina Swadaya Ulang Tahun ke-52 Tahun, Ini Kata Bambang Ismawan

Pendiri Bina Swadaya, Bambang Ismawan (Foto : Trubus.id/Thomas Aquinus Krisnaldi G)

Trubus.id -- Berdiri sejak 24 Mei 1967, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Bina Swadaya hari ini, Jumat (24/5) tepat merayakan hari jadinya yang ke-52 tahun. Sejak awal berdiri hingga saat ini, Bina Swadaya selalu konsisten melakukan pemberdayaan kepada masyarakat khususnya yang berada di desa agar tercipta kemandirian dan mampu berdaya saing.

Mengusung tema "Etika Spiritualitas dan Strategi Strategi Era Milenial", dalam rangka ulang tahun Bina Swadaya menyelenggarakan "Dijkstra Memorial Seminar 2019" di Wisma Hijau, Jumat (24/5). Adapun seminar kali ini diikuti oleh Prasetyantoko, Rektor Unika Atma Jaya dan Iwan Ridwan Dirut Dompet Dhuafa.  

Sebagai pendiri Bina Swadaya dan murid dari Pater Dijkstra, Bambang Ismawan merasa terpanggil untuk melakukan kegiatan sosial, dengan mendirikan Bina Swadaya.

Baca Lainnya : Bina Swadaya, Lembaga Kewirausahaan Sosial Zaman Now

"Saya terinsiprasi dan tertantang oleh Romo Dijkstra untuk membangun Bina Swadaya dan membantu masyarakat khususnya kaum marginal untuk meningkatkan ekonomi, sampai saat ini saya masih terngiang-ngiang dengan ucapan Romo untuk membangun social enterpreneurship," ujar Bambang Ismawan saat membuka seminar yang diikuti Trubus.id.

Pendiri Yayasan Bina Swadaya, Bambang Ismawan saat membuka "Dijkstra Memorial Seminar 2019" di Wisma Hijau (Foto: Trubus.id/Thomas A Krisnaldi G)

Berbicara soal Bina Swadaya maka tidak lepas dari sosok Bambang Ismawan. Meski di usia yang tak lagi muda, semangat bekerja Bambang Ismawan seolah tak pernah padam. Terbukti hingga saat ini dirinya juga masih terlibat di berbagai kegiatan di Bina Swadaya. Hal tersebut dibuktikan melalui eksistensi Bina Swadaya yang terus berjalan melakukan pemberdayaan hingga saat ini di usia yang ke-52 tahun.

"Bina Swadaya sudah mencapai 52 tahun, sehingga 50 tahun ke depan masih harus melakukam social enterpreneurship yang menangui 13 PT yang fokus untuk memberdayakan masyarakat," kata Bambang Ismawan. [NN]

  1


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Monica Chandra 25 Mei 2019 - 20:48

permisi ya mau numpang promosi bo kelinci99 silahkan kunjungi WWWoKELINCIPOKER99oME

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: