Dinkes DKI Jakarta Akan Tanggung Biaya Pengobatan Korban Unjuk Rasa 22 Mei

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
23 Mei 2019   19:00

Komentar
Dinkes DKI Jakarta Akan Tanggung Biaya Pengobatan Korban Unjuk Rasa 22 Mei

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyawati. (Foto : Trubusid/Astri Sofyanti)

Trubus.id -- Unjuk rasa hasil pemilu yang digelar sejak 22 Mei di depan Kantor Bawaslu berujung bentrokan. Akibat kejadian ini, 6 nyawa melayang. Tak hanya itu, banyak juga korban luka-luka akibat kejadian ini.

Merespon hal tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta, rumah sakit ataupun puskesmas untuk memastikan para korban luka mendapat perawatan yang maksimal.

“Korban aksi 22 Mei bisa datang ke pos kesehatan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, baik ke rumah sakit swasta ataupun pemerintah, kami pastikan kecukupan alat kesehatan dan obat-obatan bagi para korban,” kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyawati ketika ditemui Trubus.id di Kementerian Kesehatan, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (23/5).

Diakui Widyawati, semua rumah sakit di DKI Jakarta dapat melayani massa yang mebutuhkan pelayanan kesehatan akibat aksi 22 Mei. Terkait biayanya, diakui Widyawati, BPJS Kesehatan tidak menanggung biaya pelayanan kesehatan akibat dari kerusuhan. Meski begitu, Widyastuti menegaskan bahwa biaya rumah sakit para korban ditanggung oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

“Untuk kasus yang akibat cedera akibat terdampak langsung ini kami koordinasikan bisa dengan kerjasama dengan rumah sakit dan kita (Pemprov DKI Jakarta), dan juga dengan Kemenkes tentunya,” ucap Widyawati menjelaskan.

Kepada awak media, Widyastuti mengaku kejadian seperti ini bukan kali pertama terjadi di DKI Jakarta. karena banyak kasus, akhirnya pemerintah provinsi turun tangan dan menanggung semua biaya pengobatan massa aksi 22 Mei. [RN]

  1


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Fransiska Lie 23 Mei 2019 - 19:16

permisi ya mau numpang promosi bo kelinci99 silahkan kunjungi WWWoKELINCIPOKER99oME

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: