Beberapa Hari Kedepan Kota Medan Berpotensi Dilanda Hujan Sedang Hingga Lebat

TrubusNews
Reza Perdana | Followers 2
09 Mei 2019   21:00

Komentar
Beberapa Hari Kedepan Kota Medan Berpotensi Dilanda Hujan Sedang Hingga Lebat

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BBMKG) wilayah 1 Medan memperkirakan, dalam beberapa hari ke depan Kota Medan akan mengalami hujan sedang hingga lebat pada saat sore dan malam hari. Untuk itu masyarakat diimbau untuk terus waspada akan dampak yang ditimbulkan kejadian ini.

"Beberapa hari ke depan, umumnya menjelang sore hingga malam berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat," kata Kepala Bidang Informasi dan Data BMKG Wilayah I Medan, Syahnan, Kamis (9/5).

Syahnan menjelaskan, pada pagi hingga siang hari rata-rata mengalami cuaca yang panas. Sebab, pada kondisi pagi hingga siang hari, mayoritas awan di Kota Medan dalam kondisi yang cerah.

Baca Lainnya : Dana Terbatas, Gubernur Sumut Minta Ada Skala Prioritas Penanganan Banjir di Medan

"Kami juga mengimbau masyarakat, apabila hujan melanda untuk waspada terhadap genangan air dan pohon-pohon besar. Karena hujan juga dibarengi dengan angin kencang," imbaunya.

Syahnan mengungkapkan, kondisi tersebut tidak hanya berpotensi terjadi di Kota Medan. Bahkan, kondisi cuaca ini juga tidak jauh berbeda dengan wilayah yang berada di pinggiran pantai. 

"Hampir sama kondisinya, karena pola cuaca seperti itu. Hujan akan terjadi sore menjelang malam," ungkapnya.

Baca Lainnya : Sumut Diprediksi Hujan Sedang Hingga Lebat, BBMKG Medan Imbau Warga Waspada Bencana

Dari update peringatan dini cuaca Sumut pukul 16.30 WIB, masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pukul 17.00 WIB.

Kondisi itu berpotensi terjadi di Simalungun, Tapanuli Selatan (Tapsel), Padang Sidempuan, Tapanuli Tengah (Tapteng), Langkat, Karo, Dairi, Pakpak Bharat, Humbahas, Samosir, Madina, Tobasa, Taput, dan sekitarnya.

Cuaca tersebut dapat meluas ke wilayah Labuhan Batu Utara (Labura), Labuhan Batu, Labuhan Batu Selatan (Labusel), Pematang Siantar, Sibolga, Deli Serdang, Medan, Binjai, Asahan, dan sekitarnya. 

"Diperkirakan, kondisi ini masih akan berlangsung hingga pukul 20.00 WIB," Syahnan menandaskan. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: