Gubernur DKI Jamin Ketersediaan Bahan Pokok Mencukupi Hingga Idul Fitri

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
06 Mei 2019   14:00

Komentar
Gubernur DKI Jamin Ketersediaan Bahan Pokok Mencukupi Hingga Idul Fitri

Persediaan beras di pasar induk Cipinang. (Foto : Trubus.id/ Astri Sofyanti)

Trubus.id -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) telah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut kedatangan bulan Ramadan hingga Idul Fitri 1440 Hijriah.

Persediaan bahan pokok yang harganya kerap melonjak di masa-masa itu juga menjadi sorotan mereka. Hasilnya, persediaan bahan pokok untuk pemenuhan kebutuhan warga Jakarta sudah mencukupi. Bahkan secara tegas, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengklaim bahkan tak ada kekhawatiran terhadap kebutuhan pokok masyarakat untuk Ramadan hingga Idul Fitri mendatang.

Baca Lainnya : Antisipasi Fluktuasi Harga Selama Ramadan, Bulog Borong Telur dari Peternak

"Alhamdulillah, kebutuhan pokok di Jakarta terjamin," kata Anies di Balaikota DKI Jakarta, Senin (6/5).

Terlebih dirinya yakin bahwa tiga Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di klaster pangan yang meliputi Perumda Pasar Jaya, PD Dharma Jaya, dan PT Food Station Tjipinang Jaya bisa menjalankan peranannya mengendalikan dan memantau harga kebutuhan pangan dengan baik.

Baca Lainnya : Jelang Ramadan, Bulog Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok Dalam Kondisi Aman

Berkali-kali Anies Baswedan meyakini bahwa pasokan bahan pokok terjamin sehingga ia menilai tidak akan terjadi fluktuasi harga.

“Kami berupaya menjaga harga-harga tetap terjangkau bagi masyarakat,” tambah Anies.

Mengutip dari laman resmi Food Station Tjipinang Jaya, Senin (6/5), stok beras yang ada di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) mencapai 44.326 ton. Dinilai Direktur Utama PT Food Station, Arief Prasetyo Adi, jumlah tersebut mencukupi kebutuhan masyarakat untuk Ramadan hingga Idul Fitri. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: