Antisipasi Fluktuasi Harga Selama Ramadan, Bulog Borong Telur dari Peternak

TrubusNews
Astri Sofyanti
06 Mei 2019   13:00 WIB

Komentar
Antisipasi Fluktuasi Harga Selama Ramadan, Bulog Borong Telur dari Peternak

Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso. (Foto : Trubus.id/ Astri Sofyanti)

Trubus.id -- Telur merupakan salah satu komoditas pangan strategis yang harganya kerap bergejolak. Guna mengantisipai adanya fluktuasi harga telur ayam ras saat Ramadan hingga Idul Fitri, Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) berupaya untuk menjaga harga telur ayam ras di pasaran.

“Yang rentan mengalami fluktuasi harga kemungkinan telur ayam ras. Tapi kami akan berusaha menjaga harga telur,” kata Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso di Kantor Bulog, Jakarta Selatan, Senin (6/5).

Baca Lainnya : Jelang Ramadan, Bulog Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok Dalam Kondisi Aman

Pria yang akrab disapa Buwas ini menuturkan bahwa para peternak telur ayam ras mengaku telah siap menghadapi lonjakan permintaan telur ayam saat Ramadan hingga Idul Fitri Juni mendatang.

Guna mempersiapkan pasokan telur ayam ras ke pasaran, Buwas mengaku bahwa Perum Bulog telah bekerjasama dengan sejumlah peternak telur ayam ras.

“Kita lakukan kerja sama ke beberapa peternak ayam ras, kita sudah membeli semua, kita juga mintanya untuk produksi bulan ini,” tambahnya.

Sebelumnya usai menghadiri Rapat Terbatas (Ratas) yang membahas persiapan menghadapi Ramadan hingga Idul Fitri bersama Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Buwas mengaku belum berencana melakukan operasi pasar.

Baca Lainnya : BPS Ingatkan Pemerintah untuk Jaga Harga Kebutuhan Pokok Selama Ramadan

“Belum ada rencana operasi pasar besar-besaran, karena harga kami nilai masih bisa dikendalikan,” ucap Buwas kembali.

Sebab, dalam Ratas di Istana Kepresidenan, dirinya menegaskan bahwa Sembilan bahan pokok menjelang Ramadan mencukupi dan tidak ada kekhawatiran pasokan akan minim.

Berdasarkan pantauan mengutip Pusat Informasi Harga Pangan Strategis Nasional (PIHPSN) rata-rata harga telur di pasaran saat ini berkisar antara Rp23.000 hingga Rp26.000 per kilogram. [RN]

 

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: