Komantab Lakukan Penyelamatan Lingkungan di Pulau Poncan

TrubusNews
Reza Perdana | Followers 0
04 Mei 2019   17:30

Komentar
Komantab Lakukan Penyelamatan Lingkungan di Pulau Poncan

Komunitas Menjaga Pantai Barat (Komantab) di Pulau Poncan (Foto : Reza Perdana)

Trubus.id -- Komunitas Menjaga Pantai Barat (Komantab) memperingati Hari Bumi dengan kegiatan Kemah Hari Bumi  di Pulau Poncan. Pada kesempatan ini mereka menelurkan belasan poin gagasan aksi untuk menyelamatkan lingkungan.

"Gagasan menyimpulkan konklusi kerusakan lingkungan yang semakin parah di pantai barat Sumut, terutama Sibolga dan Tapanuli Tengah," kata Ketua Panitia Kemah Hari Bumi, Harry Fauzan, Sabtu (4/5).

Fauzan mengatakan, diskusi soal lingkungan dengan menyertakan lintas komunitas dan profesi memang sesuatu yang harus dilakukan. Diskusi akan mengungkap berbagai persoalan, maupun testimoni dari berbagai peserta tentang masalah-masalah lingkungan.

"Kemudian dicari dan menemukan cara untuk aksi nyata," ujarnya.

Kordinator Komantab, Maecenas Doni menerangkan, belasan poin gagasan diantaranya kampanye stop pembuangan sampah yang harus dilakukan secara konsisten.

Berlanjut, gagasan mendorong lintas pihak baik pemerintah daerah, masyarakat termasuk perusahaan dan usaha perorangan agar berkomitmen mengelola dan memanajemen sampah dan limbah.

Ada juga poin agar mengampanyekan penghentian pengerukan perbukitan di Sibolga dan Tapanuli Tengah. Selanjutnya gagasan Perda Lingkungan, bahkan ada juga yang mengusulkan gagasan observasi ke masyarakat.

"Hl itu untuk mengetahui mengapa masih membuang sampah sembarangan," tandasnya.  

  1


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Fransiska Lie 04 Mei 2019 - 20:08

permisi ya mau numpang promosi bo kelinci99 silahkan kunjungi WWWoKELINCIPOKER99oME

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: