Gempa Tektonik M=3,2 Guncang Kepulauan Banda Maluku, Tak Berpotensi Tsunami

TrubusNews
Astri Sofyanti
03 Mei 2019   09:32 WIB

Komentar
Gempa Tektonik M=3,2 Guncang Kepulauan Banda Maluku, Tak Berpotensi Tsunami

Gempa, ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menginformasikan telah terjadi gempa bumi berkekuatan magnitudo 3,2 (M=3,2) yang mengguncang Kepulauan Banda, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku.

BMKG mencatat gempa terjadi, Jumat, 3 mei 2019 pukul 07.08 WIB. BMKG juga menegaskan bahwa gempa tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Berdasarkan informasi dari bmkg.go.id, Jumat (3/5), lokasi gempa berada di titik koordinat 4,39 Lintang Selatan (LS) dan 129,90 Bujur Timur (BT).

Lebih lanjut BMKG melaporkan pusat gempa berada di laut dengan jarak 15 kilometer utara Kepulauan Banda dengan kedalamannya mencapai 10 kilometer.

Sampai berita ini diturunkan, tidak ada laporan kerusakan dan korban akibat gempa tersebut. Masyarakat pun diimbau tetap tenang dan selalu mengikuti arahan petugas di lapangan.

Meski begitu, BMKG mengimbau masyarakat setempat untuk tetap tenang dan terus memperbarui informasi seputar gempa bumi melalui laman resmi BMKG, dan tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: