Bulan Ramadan, Hujan Lokal Berpotensi Guyur Sebagian Wilayah Sumut

TrubusNews
Syahroni | Followers 2
29 April 2019   23:00

Komentar
Bulan Ramadan, Hujan Lokal Berpotensi Guyur Sebagian Wilayah Sumut

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Bulan suci Ramadan tinggal beberapa hari lagi. Balai Besar Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BBMKG) wilayah I Medan memperkirakan, memasuki di bulan suci kali ini, cuaca di wilayah Sumatera Utara (Sumut) berpotensi hujan lokal.

"Perkiraan kita, memasuki Mei bertepatan dengan Ramadan, masih terjadi hujan lokal di sebagian wilayah Sumut," kata Kepala Bidang Informasi dan Data BMKG Wilayah I Medan, Syahnan, Senin (29/4).

Dijelaskan Syahnan, hujan lokal tersebut diprediksi akan sering terjadi menjelang sore hari hingga malam hari. Hujan akan turun dengan intensitas sedang hingga lebat.

"Untuk pagi hari hingga siang hari, diprediksi panas," jelasnya.

Terkait kondisi tersebut, Syahnan juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada, terutama yang sedang melakukan ibadah puasa Ramadan.

"Jangan terlalu banyak aktifitas, terutama yang tidak perlu," imbaunya.

Syahnan juga menyebut, dari catatan BBMKG, tiga hari ke depan diprediksi pada malam hari masih terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dan juga angin kencang.

"Masyarakat yang berada di bantaran sungai agar selalu waspada, sebab sewaktu-waktu air bisa naik karena hujan di daerah pegunungan," Syahnan menandaskan. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Mentan Amran: Mau Kaya, Jadi Petani!

Astri Sofyanti   Peristiwa
Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: