Evakuasi Banjir Bandang Sigi, Alat Berat Dikerahkan ke Lokasi

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
29 April 2019   12:52

Komentar
Evakuasi Banjir Bandang Sigi, Alat Berat Dikerahkan ke Lokasi

Banjir bandang membawa material lumpur dan batang pohon (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (sulteng), Minggu malam (28/4) mengakibatkan banjir bandang. Banjir ini diperparah lantaran membawa material batang pohon hingga lumpur. Akibat kondisi ini, ratusan rumah warga di Kabupaten Sigi tertimbun lumpur hingga mencapai atap rumah.

Guna membantu evakuasi di lokasi banjir, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi mengerahkan alat berat ke sejumlah lokasi seperti Kecamatan Gumbasa dan juga Dolo Selatan.

Kepala Bidang Rekonstruksi dan Rehabilitasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sigi, Gayus Sampe, mengutip Antara, Senin (29/4) membenarkan Dinas PUPR mulai bergerak ke lokasi-lokasi banjir di dua kecataman di Kabupaten Sigi yang disapu banjir bandang.

Petugas di lapangan masih berupaya memperbaiki badan jalan yang terputus akibat banjir bandang. Sejumlah titik ruas jalan yang terputus itu menghubungkan Kota Palu dengan Kecamatan Kulawi, Kulawi Selatan, Pipikoro hingga ke Lindu.

“Pemerintah setempat telah mengirimkan beberapa unit alat berat untuk memperbaiki jalur yang terputus. Sebab tidak ada jalur alternatif sehingga perlu dilakukan penanganan secepatnya,” ucapnya.

Selain infranstruktur jalan yang rusak dan putus, juga ada banyak rumah penduduk di sejumlah desa di Kecamatan Gumbasa dan Dolo Selatan yang dilaporkan rusak. Beberapa laporan petugas di lapangan menyebutkan, ada rumah warga yang hanyut tersapu banjir bandang.

Sampai saat ini petugas BPBD masih terus melakukan pendataan di sejumlah lokasi terdampak banjir bandang Kabupaten Sigi.

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan: