Usai Disapu Banjir Bandang Semalam, Warga Sigi Butuh Makanan

TrubusNews
Astri Sofyanti
29 April 2019   11:31 WIB

Komentar
Usai Disapu Banjir Bandang Semalam, Warga Sigi Butuh Makanan

Banjir di Desa Bangga, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Ratusan warga di Desa Bangga, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng), yang disapu banjir bandang pada Minggu (28/4) malam membutuhkan bantuan. Bantuan yang dibutuhkan para korban saat ini berupa makanan, pakaian hingga selimut.

Banjir bandang menyapu perkampungan Desa Bangga sekitar pukul 19.30 WITA setelah sebelumnya diguyur hujan deras. Hujan deras memicu Sungai Bangga yang membelah dua desa di wilayah itu meluap hingga menggenangi seluruh desa dan sekitarnya disertai lumpur dan material kayu.

Bantuan amat sangat dibutuhkan oleh warga Kabupaten Sigi saat ini, Rizal salah satu korban banjir yang tinggal di Dusun II Desa Bangga mengatakan bahwa dirinya bersama warga lain tengah menuju Kota Palu untuk mencari bantuan.

“Setelah disapu banjir bandang semalam, banyak warga belum makan, jadi kami pagi tadi terpaksa mencari bantuan hingga ke Kota Palu,” kata Rizal di Palu, Senin (29/4) mengutip Antara.

Lebih lanjut dirinya menuturkan bahwa masyarakat saat ini sedang membutuhkan makanan dan pakaian.

Rizal mengungkapkan, setidaknya dua dusun di Desa Bangga paling parah yakni dusun I didiami 342 kepala keluarga dan dusun II didiami 298 kepala keluarga.

“Banjir bandang tersebut mengakibatkan sejumlah rumah warga tinggal bagian atap yang kelihatan,” ucapnya lagi.

Rizal juga mengatakan, sebagian warga baru dievakuasi tadi pagi. Kondisi ini membuat, ratusan warga memenuhi posko-posko darurat. Sampai siang ini belum diketahui jumlah pengungsi, namun sejumlah keluarga korban menyebut keluarga mereka mengungsi ke desa lainnya yang dirasa aman.

  3


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: