Jelang Ramadan, Jokowi Minta Stabilisasi Harga Bahan Pokok

TrubusNews
Astri Sofyanti
23 April 2019   16:30 WIB

Komentar
Jelang Ramadan, Jokowi Minta Stabilisasi Harga Bahan Pokok

Presiden Jokowi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Bulan suci Ramadan akan segera tiba. Guna menjaga harga bahan pokok stabil, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta jajaran menteri di kabinet kerja untuk mengawal harga bahan pokok yang beredar di pasaran. Hal ini dilakukannya agar seluruh masyarakat bisa menjalankan ibadah puasa dengan tenang tanpa harus khawatir harga bahan pokok akan meroket.

“Menjelang puasa, kita rutin melakukan stabilisasi harga. Harga-harga di pasaran harus dikontrol dan dicek secara berkala agar tidak terjadi lonjakan,” demikian disampaikan Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/4) mengutip Antara.

Lebih lanjut Jokowi menekankan, stabilisasi harga serta ketersediaan bahan pokok selama Ramadan harus selalu diperhatikan. Hal tersebut dilakukan Jokowi untuk memudahkan masyarakat mendapatkan harga bahan pokok yang terjangkau.

Pasalnya setiapkali bulan Ramadan hingga Idul Fitri sejumlah komoditas pangan mengalami fluktuasi harga yang signifikan. Kondisi ini membuat masyarakat menginginkan harga bahan pokok yang terjangkau terlebih pada saat Ramadan hingga Idul Fitri.

“Sehingga stabil dan masyarakat bisa nyaman menjalankan ibadah puasa dan ibadah dengan tenang," tambahnya.

Sebelumnya Jokowi juga meminta para menteri, kepala lembaga seperti Panglima TNI dan Polri serta Kepala Badan intelijen Naisonal (BIN) untuk mengawal harga sehingga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat pascapemungutan suara Pemilu 2019.

"Saya minta menteri, kepala lembaga, Panglima dan Kapolri, BIN minta stabilitas keamanan dan ketertiban terus dijaga agar kondisi yang ada betul-betul kondusif," pungkasnya.

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: