Curah Hujan Masih Tinggi, Pemkab Batang Tetapkan Status Waspada Bencana

TrubusNews
Astri Sofyanti
16 April 2019   19:30 WIB

Komentar
Curah Hujan Masih Tinggi, Pemkab Batang Tetapkan Status Waspada Bencana

Ilustrasi sebaran curah hujan. (Foto : DOC/ BMKG)

Trubus.id -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang, Jawa Tengah menetapkan status waspada bencana banjir mengingat curah hujan di wilayah tersebut yang masih relatif tinggi. Wakil Bupati Batang, Suyono mengungkapkan, karena kondisi ini dirinya mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai ancaman bencana alam.

“Datangnya bencana tidak bisa diduga, sehingga kami meminta masyarakat untuk selalu waspada agar korban jiwa saat terjadi bencana bisa diminimalisir,” kata Suyono di Batang, Jawa Tengah, Selasa (16/4) mengutip Antara.

Baca Lainnya : Masa Tenang, BMKG Minta Waspada Potensi Hujan Angin dan Petir di Jakarta

Sebelumnya, Minggu (14/4) kemarin sejumlah wilayah di Kabupaten Batang disapu angin puting beliung sehingga mengakibatkan puluhan rumah warga rusak. Kepala Seksi Pemerintahan Desa Sukorejo, Abdul Kholik mengungkapkan, angin berhembus kencang dan memporak-porandakan bangunan sehingga warga banyak yang histeris.

"Saat kejadian, cuaca mendung dan hujan lebat. Tidak lama kemudian angin berhembus kencang dan langsung menyapu rumah penduduk di 3 dusun Desa Sukorejo, yaitu Dusun Kalenggangan, Bandungan, dan Kelampok," ujar Abdul.

Baca Lainnya : Di Hari Pencoblosan, Sebagian Wilayah di Jawa Tengah Diprediksi Turun Hujan

Lebih lanjut dikatakan Suyono, pihaknya akan terus berupaya bahwa pemerintah kabupaten akan selalu hadir dalam setiap musibah bencana baik untuk melakukan evakuasi, pendampingan hingga mendistribusikan logistic bagi masyarakat yang terdampak bencana di Kabupaten Batang.

"Bencana merupakan musibah bersama yang harus kita tolong dan bantu. Oleh karena, pemkab akan selalu hadir untuk memberikan bantuan pada para korban," tutupnya. [RN]

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: