Kolektor Hewan Langka di Florida, Tewas Diserang Burung Kasuari Peliharaannya

TrubusNews
Syahroni | Followers 2
15 April 2019   22:30

Komentar
Kolektor Hewan Langka di Florida, Tewas Diserang Burung Kasuari Peliharaannya

Ilustrasi serangan burung kasuari. (Foto : World's Deadliest Bird)

Trubus.id -- Burung kasuari memang bukan hewan peliharaan layaknya kucing maupun anjing yang sudah cukup lama di hidup berdampingan dengan manusia. Selain karena tubuhnya yang sangat besar, kasuari juga jarang dipelihara karena kekuatan kakinya yang bisa mematikan.

Cakaran kaki burung kasuari tidak bisa dianggap remeh. Manusia pun bisa tewas jika diserang burung raksasa ini. Seperti yang menimpa seorang pria di Florida, Amerika Serikat berikut ini contohnya.

Pria yang diketahui bernama Marvin Hajos ini ditemukan dalam kondisi terluka parah dan kemudian meninggal dunia saat dilarikan ke rumah sakit, akibat diserang burung Kasuari peliharaannya.

Dilansir dari BBC, Kepolisian Kota Alachua, Florida, mengatakan bahwa mereka mendapat panggilan telepon dari pemilik rumah dan mendapati pria itu terluka parah oleh serangan kasuari, Jumat lalu.

Petugas yang datang kemudian membawa Hajos ke rumah sakit. Namun sayangnya, dia meregang nyawa karena luka parah yang dideritanya. Polisi sendiri masih menyelidiki penyebabnya. Namun mereka mengatakan dari informasi awal menunjukkan bahwa pria itu meninggal karena 'kecelakaan tragis' yang melibatkan kasuari peliharaannya.

Serangan burung Kasuari ini terjadi di wilayah selatan Kota Alachua di Florida utara. 

“Pemahaman saya, pria itu berada di sekitar burung itu dan suatu saat dia terjatuh. Ketika dia jatuh, dia diserang,” kata Wakil Kepala Kepolisian Kota Alachua, Jeff Taylor kepada surat kabar Gainesville Sun.

Seorang perempuan di kediaman Hajos, yang menyebut dirinya sebagai pasangan pria itu, mengatakan kepada surat kabar tersebut bahwa Hajos “melakukan apa yang dia sukai”. Hajos memelihara binatang-binatang eksotis, termasuk llama, selama lebih dari satu dekade, demikian laporan surat kabar setempat. Polisi mengatakan burung Kasuari itu tetap berada di pekarangan rumah almarhum Marvin Hajos.

Sementara itu, mirip dengan burung emu, kasuari adalah spesies burung terbesar dan terberat di dunia dan mampu memiliki berat lebih dari 45kg. Keduanya juga tidak bisa terbang. Namun demikian, burung-burung ini dapat berlari hingga 50km/jam dan memiliki tanduk dikepalanya serta memiliki kaki yang sangat kuat dan berkuku tajam.

Burung kasuari betina biasanya berukuran lebih besar dan berwarna lebih terang daripada jantan. Komisi Konservasi Ikan dan Margasatwa Florida menganggap kasuari sebagai spesies Kelas II, yang untuk memeliharanya, harus mendapatkan izin kepemilikan. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: